Bertambah 2, Total Kasus Positif Corona Melesat Jadi 14 Orang

Editor: brindonews.com
Rata-rata dari daerah pandemi

dr. Alwia Assagaf
TERNATE, BRN - Notifikasi perkembangan pasien terinfeksi virus corona di Maluku Utara (Malut) mengalami penambahan. Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Malut per 23 April 2020, terjadi penambahan 2 kasus baru.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid Malut, Alwia Assagaf menuturkan, tambahan dua kasus baru itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab atau swab atau polymerase chain reaction (PCR) dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar. Dari tiga pemeriksaan spesimen yang diterima, dua orang dinyatakan postif terpapar dan sisanya negatif.

“2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 selanjutnya disebut pasien 013 dan 014. Total kasus positif yang tercatat berjumlah 14 dan dua diantaranya dinyatakan sembuh,” Alwia didampingi Mulyadi Tutupoho saat jumpa pers di Posko Media Center Covid-19 di Hotel Sahid Bela, Kamis (23/4).

Notifikasi perkembangan virus corona di Maluku Utara  |  Grafis : Pusdatin Covid-19 Malut
Riwayat perjalanan

Alwia menyatakan, 2 orang positif tersebut diketahui punya riwayat perjalanan dari daerah pandemi. Pasein 013 diketahui pendudukan Mandawong, Halmahera Selatan (Halsel) dan tiba dari Jakarta ke  Halsel pada 2 April 2020. “Dia diambil hasil swab laboratorium pada 16 April. Esok harinya 17 April hasil swab laboratorium  di RSUD Labuha dan di kirm ke Ternate dan Makassar,” katanya.

Sementara pasien 014, kata Alwia, merupakan penduduk Tuguwaji, Kota Tidore dan berstatus pasien dala pengawasan atau PDP. Pria 26 tahun ini memiliki riwayat perjalanan dari Bandung ke Ternate pada 8 April dan langsung dikarantina di Sahid Hotel Bela pada ahri itu juga. “Kedua pasien ini hasil spesimennya sudah keluar dari BBLK, dan dinyatakan positif covid-19,” katanya. 


Notifikasi perkembangan virus corona di Maluku Utara  |  Grafis : Pusdatin Covid-19 Malut

(han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini