|

Berbagi di Bulan Ramadhan, Bupati Halsel Terus Bagikan Sembako

Pembagian Sembako Kepada Warga Yang Tidak Menerima PK dan BLT
HALSEL, BRN -  Di bulan Ramadhan yang penuh hikmah dan berkah ini, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) terus membagikan Sembilan Bahan Pokok (sembako) kepada warga yang berhak menerima.Setelah sebelumnya, Bupati Halsel Bahrain Kasuba membagikan sembako kepada 635 Kepala Keluarga. Kali ini kembali dilakukan kepada 179 KK yang berada di Kecamatan Bacan.

  
Paket sembako yang di salurkan kepada warga yang merasakan terdampak dari kebijakan penanganan Covid 19. Adapun sebanyak 179 KK terdiri dari 71 KK, Desa Amasing Kota Barat 75 KK, Desa Amasing Kota Utara 47 KK, Desa Indomut 36 KK dan Desa Belang Belang 30 KK. Bantuan berupa sembako itu terdiri dari beras 10 kilo gram, gula pasir 2 kilo gram dan minyak kelapa kemasan 2 kilo gram.

Kepala Desa Amasing Kali Yusli Noho berterimakasi pada Bupati Bahrain Kasuba atas kepeduliannya pada masyarakat di tengah kondisi pendemi Virus Corona. "Cukup membantu untuk warga kami. Kami juga akan memberikan bantuan kepada warga melalui dana desa." kata Yusli.

Selain itu, Kepala Desa Amasing Kota Utara, Agus Melmanbesy merasa bersyukur dengan adanya bantuan paket sembako dari Bupati Bahrain Kasuba kepada masyarakat Amasing Kota Utara."Sangkat bermanfaat bagi warga kami".

Ucapan terima kasih yang disampikan oleh  Kades Belang- Belang Suaib Yunus dan Kades Amasing Kota Barat Nasrun Salim memberikan apresiasi pada Bupati.

Sementara itu Bupati Bahrain Kasuba di hadapan perwakilan warga penerima bantuan mengatakan bantuan sambako yang diberikan untuk masyarakat ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam hal ini Satgas penanganan COVID-19 bagi Warga yang terkena dampak COVID-19.

Bahrain yang juga Ketua DPK PKPI Halsel ini mengaku, pemberian bantuan sembako ini sudah di lakukan pemerintah Halsel di beberapa Desa di wilayah ibu kota Kabupaten dan hari ini giliran lima Desa.

Ia mengaku jika dilihat dari jumlah bantuan mungkin tidak cukup untuk seluruh warga, karena itu harus di dahulukan pada warga yang memang sangat membutuhkan. Sebab yang menerima bantuan sembako adalah warga yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan BLT sehingga dalam pembagian bantuan sembako oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Halsel mengacu pada data dari Dinsos Halsel.

" Nanti yang tidak menerima bantuan kali ini, akan mendapat bantuan dalam bentuk lain sebagaimana pada program PKH, Kartu Pra Kerja, Kartu Sembako , BLT dan juga bantuan tunai dari Desa yang bersumber dari Dana Desa. "tandasnya.

Bahrain berharap pada warga bahwa dengan bantuan ini bisa lebih mendekatkan rasa kebersamaan antara dirinya, selaku Pimpinan di Daerah dengan warga meski jarang bertemu. (jr/red)

Komentar

Berita Terkini