Antisipasi Kelangkaan Stok Sembako, KomPress Malut Santuni Anak Yatim

Editor: brindonews.com
Penyerahan santunan secara simbolis oleh Ketua KomPress Malut, Hairil Yusup
TERNATE, BRN - Komunitas Pers Liputan Sofifi atau KomPress Maluku Utata menyembangi Panti Asuhan Nurani Kalbi, Kelurahan Mangga Dua dan Panti Asuhan Ataqwa Kalumata, Ternate Selatan.

Ketua KomPress Maluku Utara Hairil Yusup mengatakan kunjungan tersebut memberikan santunan. Penyerahan sembilan bahan pokok secara simbolis itu di terima langsung masing-masing pengasuh panti.

“Di Panti Ashaan Nurani Kalbi diserahkan secara simbolis Bendahara Kompress Malut Elva Umasugi, dan di terima Idrus Albar,” kata Hairil, Jumat (3/4).

Hairil mengemukakan, pemberian santunan tersebut didampingi Sekretaris KomPress Munawir Yakub, disaksikan kolega lainnya dan pembina KomPress Facharudin Tukuboya.


Perekonomian di Provinsi Maluku mulai berdampak akibat pandemi virus corona. Bantuan sembilan bahan pokok atau sembako guna mengantisipasi terjadinya kekurangan stok bahan makanan di  panti asuhan.

“Menghadapi wabah COVID-19, kami wartawan liputan Sofifi berinsiatif membantu anak-anak dan pengurus panti asuhan dengan memberikan sembako, sehingga kebutuhan mereka tetap tersedia,” katanya.

Menghadapi wabah Covid-19 ini, lanjutnya, perlu adanya menerapkan pola hidup bersih, dan memerhatikan anjuran pemerintah. Jangan panik, tetap waspada dengan mematuhi social distancing. Jaga jarak (physical distancing), cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, dan tetap dirumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Hairil, yang juga wartawan SKH Posko Malut ini mengimbau, para pengurus panti dan penghuni lainnya agar tidak mudah percaya informasi di media sosial tanpa ada dasar sumber.

Di era digital, kata dia, banyak konten atau berita hoaks beredar. Mengkroscek tiap informasi, menyaring dan pastikan sumber informasi harus kredibel.

Dewan Pembina KomPress Malut, Facharudin Tukuboya mengapresiasi niat baik KomPress. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Malut ini mengatakan, para jurnalis yang tergabung dalam  KomPress punya kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi covid.

“Bagi saya,  kepedulian dan gotong royong menjadi kekuatan utama bangsa ini dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa seperti  saat ini,” singkatnya. (han/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini