|

13 Spesimen Dikirim ke Lab Makassar




TERNATE,BRN - Perkembangan situasi penanggulangan Covid-19 Berdasarkan hasil pengolahan data di pusat data dan Informasi, Gugus Tugas covid-19 Maluku utara (Malut), Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota, dan KKP kelas III Ternate  bahwa Jumlah kasus PDP semakin bertambah dan ODP menurun signifikan, Pemerintah juga telah berupaya mnyampaikn berbagai himbauan kepada masyarakat guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Malut.

Sekertaris Gugus Tugas Covid -19 dr Rosita Alkatiri melalui keterangan pers Minggu, (12/4/2020), mengatakan, jumlah orang tanpa gejala OTG sebanyak 89 orang, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 340 oran,  jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 8 orang, dan status kasus terkonfirmasi positif Covid-19 2 orang sementara jumlah kasus yang  sembuh Covid-19 1 orang.

“ Jumlah OTG tidak ada perubahan, sementara kasus ODP terjadi penurunan yang signifikan, dimana saat ini sebanyak 4 orang secara kumulatif, hal ini dikarenakan telah selesai masa pemantauan selama 14 hari” , kata Rosita.

Dia menambahkan, kasus PDP ada penambahan 1 Orang dari Kota Ternate, untuk pemeriksaan Rapid Test sampai dengan hari ini telah di laksanakan pemeriksaan kepada 406 orang, dan dari jumlah tersebut 17 orang Reaktif yaitu terdiri dari 6 OTG, 5 ODP, 1 PDP dan terdapat 5 pelaku Perjalanan dari daerah terjangkit Covid-19. Sedangkan 389 orang dengan hasil Rapid test non reaktif.

Rosita mengatakan, saat ini telah di lakukan pengiriman specimen untuk 13 orang yang terdiri dari 5 ODP dan 7 PDP serta kasus 02 positif Covid-19 ke Laboratorium Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Kasus PDP berasal dari beberapa kabupate/Kota yakni 5 ODP ini berasal dari Kota Ternate 1 orang, Halbar 1 orang, Kota Tidore Kepulauan 3 orang. Sementara 7 PDP terdiri dari 1 orang dari Halteng, 2 Halut,dan 4 orang dari Kota Ternate. (han/red)

Komentar

Berita Terkini