Wagub Ancam Keluar dari Koordinator STQ Tingat Nasiona

Editor: brindonews.com


Wakil Gubernur Malut M Al Yasin Alu 


SOFIFI,BRN - Wakil Gubernur Maluku Utara M. Al Yasin Ali  mengancam akan mengundurkn diri dari Koordinator Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat Nasional  yang rencanaya dihelat pada tahun 2021, dimana Provinsi Maluku Utara  sebagai tuan ruma.

“Saya akan keluar dari kordintaor daerah STQ  tingkat nasiopnal”, katanya kepada wartawan di kediamanya, Senin (16/3/2020).

Menurutnya, alasan keluar dari koordinator daerah STQ tingkat nasional ini kerana selama ini sudah benyak berkorban, baik itu di daerah mapun pusat. Akan tetapi selaku Wakil Gubernur Malut tidak dihargai oleh Gubernur atas kebijakan pelantikan pejabat esellon II.

Pelantikan 12 pejabat lingkup Pemrov berdasarkan SK Gubernur Maluku Utara Nomor: 821.1.2.22/KEP/JPTP/34/2020 di kediaman Gubernur di Kota Ternate, menurut Wagub, melanggar hukum karena ketetapan SK di Sofifi. Padahal, slogannya adalah "Sofifi Rumah Kita" hanyalah slogan yang tidak ada pembuktian sama sekali.

“Buktinya, pelantikan saja diadakan di Ternate. Saya sesalkan kerana tidak dihargai. Asal Gubernur tau tanpa saya dia (Gubernur) tidak menjadi Gubernur," katanya.(han/tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini