Tiga Bulan Ribuan Honorer di Taliabu Belum Terima Gaji

Editor: brindonews.com
Ilustrasi Uang Tunai 


TALIABU, BRN - Hingga memasuki bulan ke empat ribuan pegawai honor di pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu belum juga mendapatkan gaji. Keterlambatan pembayaran gaji ini terhitung dari Desember 20219 hingga Maret 2020.

Salah satu pegawai Honorer yang enggan namanya di sebutkan kepada wartawan Selasa (3/3/2020) mengatakan, semua pegawai honorer di instansi hingga saat ini belum ada kejelasan kapan pemerintah akan membayar gaji.

" Sudah memasuki bulan ke empat gaji kami belum juga diberikan, padahal sudah di janjikan akan segera di bayar”.

Perlu diketahui gaji pegwai honor di Pemda Taliabu per bulan senilai Rp.1.000.000 per orang. Sementara yang belum terima gaji ini mencapai ribuan honorer. Meski begitu tidak ada informasi yang jelas kapan dibayarkan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Rusman Kotta kepada wartawan membenarkan, kurang lebih empat bulan belum ada penerimaan gaji untuk honorer pihaknya (honorer - red) belum menerima gaji sampai sekarang.

“ Kami sudah ajukan permintaan ke Keuangan, akan tetapi belum ada realisasi hingga sekarang", ujarnya. 

Terpisah Kabag Keuangan Kabupaten Pulau Taliabu Irwan Mansur, saat ditemui di ruang kerjanya mengatkan, silahkan berhubungan langsung dengan sekertaris keuangan untuk dibuatkan jadwal pertemuan dengan media guna memberikan kalrifikasi terkait keterlambatan pembayaran gaji honorer.

“ Silahkan ke Sekertaris Keuangan untuk di buatkan jadwal pertemuan dengan insan pers dalam rangka memberika keterangan terkait keterlambatan pembayaran gaji” katanya (havid/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini