Tiga Bulan Belum di Gaji, Petugas Kebersihan Mogok Kerja

Editor: brindonews.com
Sampah di Taliabu Tidak Terurus 


TALIABU, BRN Sebanyak 24 petugas Dinas Kebersihan Kabupaten Pulau Taliabu malakukan mogok kerja,  lantaran belum di berikan gaji selama tiga bulan, terhitung Desember tahun 2019 hingga Februari 2020.

Mogok kerja ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap kebijakan kepala dinas yang hingga saat ini belum menyelesaikan gaji , ungkap Muslih Fataruba kepada wartawan Rabu (4/3/2020).

Kata dia, masalah keterlambatan pembayaran gaji tersebut, sudah pernah di lakukan pertemuan bersama kepala dinas  Lingkungan Hidup (DLH). Akan tetapi hanya memberikan janji-janji manis.

" Kami sudah bertemu dengan kadis, akan tetapi hasinya belum juga ada titik terang, dan itu bukan hanya satu kali pertemuan akan tetapi sudah beberapa kali".

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulau Talaibu Rusman Kotta mengatakan, gaji petugas kebesihan di tahun 2019 tanggungjawabnya dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman (Perkim), akan tetapi DLH  tetap upayakan untuk melakukan pembayaran.

Sementara untuk gaji 2 bulan di tahun 2020 itu, akan diusahakan dalam waktu dekat, sebab sudah di masukan permintaan ke bagian keuangan. Semua permintaan sudah masuk di Keuangan, olehnya itu diminta para petugas kebersihan untuk dapat bersabar. Apabila sudah di cairakan, langsung dilakukan pembayaran (havid/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini