|

Status Covid-19 di Malut Masih Aman

Formula Notifikasi di Maluku Utara Covid 19


TERNATE,BRN  Hingga saat ini Provinsi Maluku Utara masih dinyatakan aman, terkait perkembangan situasi penaggulangan  COVID 19. Hal ini menyusul pres release yang bersumber dari Media Center Covid-19 Malut Minggu, (22/03/20).

Memang ada peningkatan Jumlah orang dengan isolasi diri sendiri yang sebelunya sebanyak 147 orang naik menjadi 222 orang. Meskipun jumlah orang dengan isolasi diri sendiri mengalami kenaikan sebanyak 75 orang namun jumlah ODP (orang dalam pemantauan) mengalami penurunan yang sebelumnya pada hari kemarin ODP berjumlah 14 orang turun menjadi 5 orang.

Sementara jumlah PDP (Pasien dalam Pengawasan) masih tetap seperti sebelumnya  berjumlah 3 orang. Ketiga orang PDP, dua orang masih dalam pengawasan di rumah sakit, sementara 1 orang lainya masih dilakukan pengawasan di rumah. Sejauh ini status kasus positif Covid-19 di Malut masih dinyatakan kosong.

Sementara hasil spesimen saat ini belum diterima. Status kasus positif belum ada di Malut Juru bicara Covid-19 Malut dr. Rosita Alkatiri dalam himbauannya mengajak agar seluruh masyarakat Maluku Utara bersama lawan Corona dengan berdiam diri di rumah, melindungi diri sekaligus melindungi atar sesama dan menghindari menerima dan membagi berita tentang Covid-19 yang tidak diketahui sumber yang jelas dan kebenarannya.

Saat ini data yang diterima untuk wilayah Maluku Utara secara keseluruhan jumlah isolasi diri sendiri sebanyak 222 orang, ODP sebanyak 5 Orang dan PDP 3 orang. (tim/red)

Komentar

Berita Terkini