|

Satpol PP Amankan 6 Pelajar Pesta Miras dan Lem

Foto pelajar yang diamankan Satpol PP Pulau Morotai. Dua dari mereka terlihak menunjukkan minuman keras jenis captikun len ehabon.
MOROTAI, BRN - Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Kabupaten Pulau Morotai mengamankan 6 pelajar SMP dan SMA. Mereka diamankan setelah diduga berpesta lem dan minuman keras.

Acara ala pelajar di kabupaten berjuluk surga dari timur itu satu diantaranya seorang perempuan. Mereka ditemukan di taman tepat di Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, Rabu (11/3) sekitar pukul 22.00 WIT malam. Keenamnya langsung digiring ke pihak berwajib guna pemeriksaan dan pembinaan.

Kepala Bidang Trantrib Satpol-PP Morotai, Luther Djaguna menyebut, penangkapan terhadap enam peserta didik SMP dan SMA tersebut merupakan giat operasi rutin. Operasi ini bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Morotai yang ke-11. “Operasi rutin ini dilakukan setiap malam,” kata Luther, Kamis (12/3).

Keenam pelajar saat dibawa ke kantor polisi Morotai.
Luther bilang, selain menciptakan kondisi tetap kondusif menyambut perayaan hari ulang tahun atau hari jadi, operasi yang dilakukan itu bertujuan membina dan meningkatkan pengawasan terhadap generasi muda di Morotai.

“Mari kita sama-sama bina generasi muda Morotai yang lebih baik. Khusus bagi orangtua agar selalu mengawasi anaknya supaya tidak terjerumus dalam pergaulan bebas,” tegasnya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini