|

Polda Malut Buka Rekrutmen 250 Polri

Adip Rojikan: Masyarakat jangan percaya “calo”

KABID HUMAS POLDA MALUT, AKBP. ADIP ROJIKAN
TERNATE, BRN - Kepolisian Daerah Provinsi Maluku Utara kembali membuka penerimaan terpadu Polri tahun angkatan 2020. Bagi kamu yang tertarik menjadi polisi, siapkan kesehatan dan berkas anda dari sekarang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Malut, Ajun Komisaris Besar Polisi, Adip Rojikan menjelaskan, pendaftaran melalui online melalui website www.penerimaan.polri.go.id.

Penerimaan terpadu Polri dimulai 7 Maret 2020 dan berakhir pada 23 Maret 2020. “Ada Tiga Formasi, yaitu  Taruna Akademi Kepolisian atau Akpol, Bintara dan Tamtama,” kata Adip, dalam siara pers yang diterima brindonews, Kamis (19/3).

“Syarat dan ketentuan penerimaan dapat dilihat di laman resmi penerimaan polri, Bagian Sumberdaya Polres dan Biro SDM Polda Maluku Utara, atau melalui Instagram resmi Bagian Dalpers Biro SDM Polda Maluku Utara,” kata Adip menambahkan.

Menurut Adip, kuota penerimaan Polri di seluruh Indonesia yaitu, Akpol 250 orang, Bintara Polri 10.275 dan Tamtama 400 orang. Dari jumlah itu, kuota Dipa SDM Polda Maluku Utara, Akpol 5 Orang, Bintara Polri 234 dan Tamtama Polri 11 orang.

“Kuota penerimaan setiap Polda ditentukan berdasarkan animo pendaftar. Untuk kuota penerimaan panitia daerah Polda Maluku Utara masih menunggu informasi dari Mabes Polri, hal itu akan dihitung dari animo pendaftaran di Maluku Utara,” ujarnya.

Tidak di pungut biaya

Adip menegaskan, penerimaan Polri tahun ini sama sekali tidak di pungut biaya. Pelamar sudah pasti di diskualifikasi jika ketahuan atau ditemukan dan atau kedapatan melakukan suap, kolusi, nepotisme dan percaloan.

Mantan Kapolres Bantaeng ini mengimbau kepada masyarakat jangan mudah percaya, jika ada orang yang mengaku bisa memuluskan proses ujian menjadi anggota Polri. Sistem ujian penerimaan Polri dilakukan transparan, bersih, dan akuntabel tanpa memungut biaya sedikitpun.

“Kepada masyarakat Maluku Utara yang memiliki putra-putri atau kerabat yang memenuhi syarat, silahkan mendaftarkan diri Polres setempat. Tahap selanjutnya akan diseleksi di Polda Maluku Utara,” katanya. (han/red)
Komentar

Berita Terkini