Polda Malut Berlakukan Sterilisasi di Pintu Masuk

Editor: brindonews.com
AKBP. Adip Rojikan.
TERNATE, BRN - Polda Malut berlakukan sterilisasi di pintu masuk  di wilayah kerja guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19. Pemberlakuan sterilasasi itu bentuk keseriusan memutus mata rantai virus mematikan tersebut.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP. Adip Rojikan mengatakan, sterilasasi ini berlaku bagi semua jajaran Polda Malut, termasuk masyarakat yang mau berkunjung. Setiap tamu diwajibkan mencuci tangan dan menjalani tes suhu tubuh.

Kapolda Malut, Brigjen Pol. Rikhwanto mencuci tangan sebelum munuju ruangannya.
Adip mengemukakan, sterilisasi bertujuan mengurangi resiko meluasnya virus corona. “Baik persanil maupun masyarakat yang hendak melapor, semuanya di cek termasuk barang bawaan. Katanya, Jumat (27/3). “Personil maupun masyarakat dibolehkan masuk kalau suhu ataupun barang bawaannya benar-benar steril,” sambungnya.

Petugas sterilisasi memeriksa suhu tubu pejabat utama Polda Malut.
Tahapan sterilisasi, kata Adip, meliputi cuci tangan dengan sabun dan pengecekan suhu tubuh menggunakan Thermometer Inframerah. Juga penyemprotan cairan desinfektan di tenda yang sudah disiapkan. “Penyemprotan desinfektan di ruang kerja rutin dilakukan setiap hari,” terangnya. (han/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini