Pengurus PJSI Malut Resmi di Lantik

Editor: brindonews.com
Foto bersama PJSI Maluku Utara usai pelantikan 
TERNATE, BRN Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia atau PJSI atau PJSI, Jendral TNI (Purn) Mulyono melantik pengurus PJSI Provinsi Maluku Utara. Pengurus masa Bahkti 2019-2023 ini dilantik di Royal Resto, Minggu (8/3).

Mulyono menyatakan, pelantikan pengurus PJSI berdasarkan surat keputusan Nomor: Skep/04/III/2019. Mantan Kepala Staf TNI AD ini menginginkan pemerintah daerah menanamkan semangat membangkitkan Judo di Maluku Utara. “Saya punya tekad seluruh pemerintah provinsi di Indonesia harus ada organisasi Judonya,” harapnya.

Pelantikan ini, kata dia, Komendan Komando Resor Militer atau Korem 152 Babullah Ternate, Endro Satoto menjabat sebagai ketua. Amanah yang emban nantinya menanamkan kepengerusan dan jajarannya membangun kepedulian termasuk membangun kemitraan dengan pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten kota di Maluku Utara.

Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali meminta pengurus yang baru dilantik agar memaknai pelantikan ini sebagai langkah awal memulai segala rencana dan cita-cita memajukan cabang olahraga Judo di Maluku Utara.

Agar kesuksesan itu tercapai, dibutuhkan kekompakan, komitmen serta sinergitas antara pengurus satu dengan yang lain. Tanpa itu, kata Al Yasin, cita-cita organisasi dipastikan berjalan pincang.  

“Juga harus ada dukungan dari stakeholder termasuk pemerintah kabupaten, kota maupun provinsi. Kalau sinergitas ini berjalan baik, khakul yakin ini bukan sesuatu yang mustahil dan olahragawan berprestasi akan bisa bermunculan dari Bumi Moloku Kie Raha,” yakin wagub.

Katua KONI Maluku Utara, Jafar Umar menambahkan, adanya kehadiran PJSI ini bisa berpartisipasi dalam pekan olahraga nasional atau PON di Nanggroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara 2024 mendatang. “Mudah-mudahan Judo ini sudah bisa mengambil peran dan bagian di PON nanti,” terangnya. (han/red/adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini