Penetapan Lokasi Perayaan Hut Kabupaten Morotai Belum Jelas

Editor: brindonews.com
Camat Morotai Timur, Sahril Umasugi

MOROTAI,BRN – Perayaan Hari Ualng Tahun (Hut) Kabupaten Pulau Morotai yang ke 11 yang jatuh pada tanggal 20 Meret dan rencanaya di pusatkan di Kecamatan Morotai Timur (Mortim) masih menjadi polimik

Sebelumnya lokasi perayaan HUT dipusatkan di Desa Sangowo Barat. Namun belakangan diketahui lokasi tersebut di batalkan, lantaran tidak disetujui oleh Bupati, Benny Laos menolak perayaan HUT dirayakan di Desa tersebut. 

Camat Mortim, Sahril Umasugi saat dikonfirmasi membenarkan, hingga saat ini pusat perayaan HUT masih menjadi tarik, menarik. "Memang awalnya lokasinya di Desa Sangowo Barat, tapi belum di setujui oleh. Terkait dengan penetapan lokasi Hut itu hak progratifnya pak Bupati, bukan Camat, "ucap Sahril, Selasa (03/03).

Apabila bupati sudah menyetujui pusat lokasi Hut di Desa Mira. Jadi sebagai camat siap bekerja di mana saja tempatnya, intinya lokasinya masih tetap di wilayah Morotai Timur, "kata Sahril. 

Dirinya mengakui awalnya Desa Sangowo di jadikan sebagai lokasi perayaan Hut, melalui rapat bersama 15 kepala desa, akan tetapi ksepekatan itu batal dengan sendirinya sebab bupati menunjuk Desa Mira yang jadi pusat Hut. " Dilokasi awal pagar pembatas sudah dibuat dan lokasinya bersihkan karena saya anggap sudah final. Kami langsung melakukan persiapan sejak bulan Januari dan sudah mengatur parkiranya tamu undangan. "timpalnya.. 

Lokasi di Desa Mira, lanjut Sahril belum final, karena untuk kepastian harus dikoordinasikan dengan Bupati. "Saya sudah berapa kali menghadap pak Bupati, tapi masih diluar daerah, tujuan saya ini untuk tanya kepastian tempat perayaan HUT tepatnya dimana, "imbuh Sahril.

Terpisah, Ketua Panitia HUT Morotai, Ida Arsad mengungkapkan lokasi perayaan HUT telah ditetapkan di desa Mira. " Perayaan HUT tetap dipusatkan di desa Mira., singkat. (fix/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini