Pemprov Malut Perluas Ruang Isolasi Covid-19

Editor: brindonews.com
Samsuddian A. Kadir (tengah) memberikan keterangan perluasan ruang isolasi di RSUD CB Ternate saat jumpa pers di Media Center Gugus Tugas Covid-19.
TERNATE, BRN - Pemerintah Provinsi Maluku Utara atau Pemprov Malut memperluas ruang isolasi pasien Corona Vuris Disease atau Covid-19. Tambahan fasilitas ruangan itu menyusul makin banyaknya orang dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan Covid-19 di Malut.

Sekretaris Provinsi Malut, Samsuddin A. Kadir mengungkapkan, perluasan tersebut memiliki daya tampung 80 tempat tidur. Jika ditotalkan, jumlah keseluruhannya 95 tempat tidur.

“Awalnya kami siapkan 15 tempat tidur. Setelah dilakukan penataan, ada tambahan 80 tempat tidur, sehingga totalnya 95,” kata Samsuddin saat jumpa pers di Media Center Gugus Tugas, Kamis (26/3) kemarin. “Insya Allah waktu dekat sudah bisa digunakan,” sambungnya.

Samsuddin mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pasien umum di RSUD Ternate agar tidak panik. Dia juga meminta agar tetap meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19. “Selalu taati (social distanting) yang telah ditetapkan pemerintah (selama masa tanggap darurat),” pintahnya. (han/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini