Pemkab Morotai Lounching Festival Morotai di Kota Ternate

Editor: brindonews.com
Bupati Morotai, Benny Laos saat memberikan sambutan diacara Launching Festival Morotai di Landmark Kota Ternate 
MOROTAI, BRN - Dalam rangka menarik minat wisatawan asing maupun lokal  yang berkunjung di Pulau Morotai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), pada Sabtu (15/03/) malam kembali menghelat Louching Festival Morotai (Launching festival Morotai Land Of Stories Season II) bertempat di Landmark.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif Ari Juliano Gema, Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi Kemenpar Ekraf, Wakil Gubernur Malut M. Ali Yasin, Wakil Bupati Asrun Padoma, Sekda Muhamma M Kharie, Ketua DPRD Morotai Rusminto Pawane, Forkopinda lingkup Pemkab Morotai, Forkopinda Malut dan para Sultan sewilayah Malut.

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras atas terlaksananya kegiatan ini. " Kegiatan Louching Festival Morotai ini dilaksanakan agar bisa menarik wisatawan mancanegara maupun lokal untuk berkunjung ke Morotai".

Menurutnya, kegiatan Festival Morotai dilaksanakan untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Kalender Of Iven untuk menjadikan Morotai sebagai 10 Bali baru.

Sementara, Staf Ahli Kemenpar Ekonomi Kreatif Bidang Reformasi Birokrasi dan Regulasi, Ari Juliano Gema sebelum membuka kegiatan tersebut menyampaikan, sesungguhnya Kabupaten Morotai memiliki tiga keunggulan wisata antara lain wisata alam, wisata buatan dan wisata budaya atau sejarah.

" Tiga alasan tersebut sehingga Morotai ditetapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo sebagai 10 destinasi pariwisata berlegalitas, "katanya.

Ketua Panitia Festival Morotai, Ida Arsad dalam laporannya menyampaikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 50 tahun 2011 Tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional tahun 2010 hingga 2025 telah menetapkan Morotai sebagai salah satu kawasan strategis pariwisata nasional.

" Dasar pelaksanaan kegiatan ini sesuai SK bupati nomor 003/79/PM/2020 sebagai sebuah komitmen Pemda untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, " Ujarnya.

Lanjut dia, untuk menjadikan Morotai sebagai 10 Bali Baru, maka pemerintah menargetkan ditahun ini 25 ribu wisatawan domestik dan 4.000 wisatawan mancanegara bakal bertandang di Morotai.

" Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan pariwisata dan meningkatkan usaha para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Morotai, " harapnya. (fix/red/pn)

Share:
Komentar

Berita Terkini