Pekerjaan Jembatan Ake Buton Dipastikan Tahun Ini Rampung

Editor: brindonews.com
Kadis PUPR Malut, Santrani Abusama.
SOFIFI, BRN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara optimis menyelesaikan pekerjaan pembangunan Jembatan Ake Buton di Desa Laiwui, Kecamatan Obi, Halmahera Selatan.

Kepala Dinas PUPR Maluku Utara Santrani Abusama menyebutkan, proyek jembatan yang menghubungkan antara Desa Laiwui dan Jikotamo itu dimenagkan CV. Adyah Karya.

Pembangunan Tahap II Jembatan Ake Buton Ruas Jalan Laiwui – Jikotamo - Anggai ini lanjut Santrani,  sepanjang 60 meter. Sumber anggarannya sambung Santrani, senilai Rp. 6.459.500.000,00 yang  bersumber dari APBD 2020.

“Sudah selesai ditenderkan dan Insya Allah bulan Maret sudah mulai. Masa waktu pelaksananaannya selama 180 hari kerja,” kata Santrani belum lama ini.

Berharap kepada masyarakat Obi, khususnya masyarakat di Desa Laiwui dan Kampung Buton turut mengawasi pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut. “Saya berharap masyarakat Laiwui dan Kampong Buton ikut berperan mengawasi dengan tujuan menghasilkan mutu pembangunan yang berkualitas”, ucapnya.

Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan Jembatan Ake Buton, Risman Iriyanto Djafar menambahkan, target adn komitmen PUPR menyelesaikan pekerjaan tersebut termasuk mewujudkan visi dan program Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Maret ini sudah action lapangan dengan masa kerja 180 hari, dan tahun ini jembatan ini tuntas diselesaikan,” ucapnya. (han/red/adv)

Share:
Komentar

Berita Terkini