Pasien PDP Corona di Malut Bertambah

Editor: brindonews.com
Rosita : Kondisi pasien sangat baik dan sehat

Rosita Alkatiri memberikan keterangan pers di Hotel Grand Majang, Ternate, Jumat (20/3)
TERNATE, BRN - Pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 di Maluku Utara betambah. Hingga Juma, 20 Maret 2020, RSUD CB Ternate kembali menerima satu pasien rujukan Rumah Sakit Tentara Ternate (RST).

Sekretaris Satuan tugas penanganan covid-19 Maluku Utara, Rosita Alkatiri mengatakan, pasien sukarelawan itu menjadi pasien ketiga yang diisolasi. Dikatakan sukarelawan, kata Rosita, yang bersangkutan secara pribadi datang mengecek atau berobat di RST.

Juru bicara Covid-19 untuk Maluku Utara ini mengemukakan, sebanyak tiga orang masuk pasien PDP. Tiga orang itu diantaranya, satu pasien rujukan Rumah Sakit Jailolo, satu pasien rujukan Rumah Sakit Umum Labuha, Halmahera Selatan, dan satunya lagi rujukan RST Ternate.

Sedangkan pasien ODP, lanjut Rosita, berjumlah 22 orang. Sebaran orang dalam pemantuan atau ODP ini tersebar semua kabupten/kota di Maluku Utara.

“Pemanataun akan difokuskan pada gejala dengan masa 14 hari (karantina) kedepan,” katanya saat jumpa pers di Hotel Grand Majang, Jumat (20/3) seperti di kutip di rri.co.id.

Kepala Bidang Penaganan Penyakit di Dinas Kesehatan Malut ini bilang, kondisi tiga orang PDP yang di rawat di RSUD CB Ternate itu kian membaik. Sesuai laporan dokter yang bertanggungjawab, kondisi pasien saat ini dalam kondisi sehat dan sangat baik. “Kondisinya sangat baik dan sehat,” kata Rosita.

Dia meminta kepada masyarakat tidak terlalu panik menyikapi informasi Covid-19. Ia juga meminta untuk tidak memikirkan pemandangan proses isolasi pasien asal Halmahera Barat Jembata Residen Ternate kemarin.

“Jangan panik dan tetap tenang, karena kita akan bekerja dan menyampaikan hasilnya,” terangnya. (brn)
Share:
Komentar

Berita Terkini