NasDem-Hanura Koalisi Usung Helmi-La Ode

Editor: brindonews.com
Foto Rekomendasi NasDem
TERNATE, BRN - Keinginan Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba berpasangan dengan Helmi Umar Muchsin pada Pilkada Halmahera Selatan boleh di bilang pupus. Ini setelah Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrasi atau DPP NasDem sepakat mengusung Helmi Umar Muchsin-Laode Arfan.

Penetapan dukungan tersebut tertuang dalam surat DPP NasDem nomor: 125 - SI/RP/DPP-NasDEM/III/2020 perihal rekomendasi. Surat tertanggal 19 Maret 2020 ditandatangani Wakil Ketua Umum, Ahmad H. M. Ali dan Ketua Koordinator Pemenang Pemilu Pranand Surya Paloh, itu menyepakati 5 poin. Termasuk salah satunya DPP NasDem menyetujui Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan tahun 2020-2025.

Helmi Umar Muchsin dikonfirmasi menyatakan benar adanya rekomendasi tersebut. Anggota DPRD Maluku Utara ini mengatakan, adanya dukungan itu dia dan pasangannya sudah memenuhi kouta kursi atau syarat pencalonan kepala daerah.

“Yangg sudah resmi mendukung pasangan calon ini selain NasDem 5 kursi, ada Partai Hanura 1 kursi yangg sudah lebih dulu mengeluarkan surat tugas, sehingga sudah memenuhi syarat pencalonan 6 kursi,” kata Helmi, Kamis (26/3) malam.

Helmi mengemukakan, gabungan partai atau koalisi boleh jadi bertambah. Selain NasDem dan Hanura, dia timnya juga membangun komunikasi dengan partai lai.

“Untuk meminta dukungan dengan tetap menghormati prosedur, serta mekanisme yangg berlaku di partai politik tersebut. Semoga kami berdua juga mendapat kepercayaan,” ucapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Maluku Utara, Ishak Naser belum memberikan komentar menyangkut dukungan itu. Pesan konfirmasi yang di kirim ke ponselnya belum di gubris sampai berita ini di publis.

Sekretaris DPD Hanura Halmahera Selatan, Usman Hamza mengatakan, masih menunggu surat B1 KWK dari pengurus pusat di Jakarta. Kendati begitu, Usman mengakui DPP Hanura sudah mengusung La Ode Arfan sebagai 02 mendampingi Helmi Umar Muchsin.

“Tidak ada halangan, besok ambil Hanura punya B1 KWK ny,” kata Usman dikutip di kabarmalut. (brn)
Share:
Komentar

Berita Terkini