|

Nahkoda Kanwil Kemenkumham Malut Berganti

Prosesi serah terima jabatan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Malut lama, Ramli HS ke kepala yang baru, Husni Tamrin.
TERNATE, BRN - Nahkoda Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemkumham Maluku Utara kembali berganti. Husni Tamrin diambil sumpah sebagai kepala baru menggantikan kepala lama Ramli HS.

Serah terima jabatan atau sertijab di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham itu dihadiri Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba. Dalam sambutannya ia mengatakan, pergantian kepemimpinan merupakan sebuah siklus alamiah dari sebuah sistem organisasi, dan bisa terjadi setiap saat.

Gubernur dua periode ini meyakini, mutasi dalam mata rantai siklus kepemimpinan di Iingkungan Kemenkumham sudah memiliki pengetahuan yang eksplisit, termasuk pengembangan jabatan dan tugas yang baru.

“Berharap  dapat meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugas dan fungsi Kemenkumham di wilayah Maluku Utara (Malut), berdasarkan kebijakan menteri dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” katanya, Kamis (26/3).

Kepala Kanwil Kemenkumham Malut, Husni Tamrin mengatakan, pergantian posisi ini suseai Surat Keputusan Nomor 16/M tahun 2020 tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan fungsional ahli utama.

Husni bilang, dibawah kepemimpinannya akan lebih fokus memerhatikan hak dasar asasi manusia, yaitu situasional. “Pertama yang kita perhatikan adalah konsultasi ke jajaran Kanwil kemenkumham,  jajaran unit pelaksana teknis se-Provinsi Malut. Ini dalam artinya untuk menajaga kesehatan jangan sampai tertular atau terpapar Corona Virus Disease atau Covid 19,” ucapnya.

Kedua, lanut dia, melakukan sosialisasi dan desiminasi melanjutkan program-program agenda kemenkumham. “Begitu juga di unit pelaksana teknis akan diterapkan piket, dan tidak semuanya pegawai bekerja karena sistem piket,” tandasnya.

“Prinsipnya tugas berjalan dan  menyelamatkan dulu diri kita masing-masing, termasuk pegawai. Ini supaya tidak terinfeksi dan masyarakat juga harus memerhatikan (social distanting Covid-19) apa yang diintruksikan pemerintah,”  sambungnya. (han/red)
Komentar

Berita Terkini