Lewati Masa Inkubasi, Satu PDP Dipulangkan

Editor: brindonews.com


Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Proivinsi Malut, dr. Rosita Alkatiri 

TERNATE,BRN  Satu orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 akhirnya di pulangkan ke rumah. Sementara 2 PDP lainnya masih dalam pengawasan RSU Chasan Boesoirie Ternate.

Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Proivinsi Malut, dr. Rosita Alkatiri didampingi Karo Humas Setda Provinsi Maluku Utara, Mulyadi Tutupoho dalam Konferensi Pers di Posko Induk, Sabtu (21/3/2020) mengatakan, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dipulangkan karena sudah melewati masa inkubasi selama 14 hari, dan kondisi membaik, sehingga pengawasan dilakukan di rumah.

Namun kata, dr Rosita, 1 PDP tersebut masih dalam status PDP. Sedangkan 2 PDP lainnya saat ini masih dalam pengawasan dan dilakukan isolasi di RSU Chasan Boesoirie, Ternate. “Yang PDP yang dipulangkan itu berasal dari Kota Ternate,” katanya.

Menurutnya, hasil specimen ketiga PDP tersebut sudah di kiirm ke Balitbangkes Jakarta, namun pihaknya belum mendapatkan hasil laboratorium, sehingga pihaknya masih menunggu hasil lab. “Yang pastinya sampai saat ini belum ada pasien yang positif. Sedangkan 3 PDP kami masih menunggu hasil lapnya di Litbang Jakarta,” katanya.

Untuk itu, dirinya mengimbauan kepada masyarakat Maluku Utara untuk tetap tenang dan mendengarkan imbauan pemerintah terkait pencegana Covid 19. Hindari menerima dan membagi berita tetang Covid 19 yang tidak diketahui dari sumber yang tidak diketahui kebenarannya. (tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini