Ketua DPRD Morotai Pantau Pasien Yang di Karentina

Editor: brindonews.com
DPRD Morotai Pantau Pasien yang di Kerntina 


MOROTAI,BRN – Untuk memastikan pelayanan medis pada pasien yang di karentina, dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19),  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Rusminto Pawane di dampingi Ketua Komisi II, Suaib Hi. Kamil dan Wakil Ketua I, Basri Rahaguna langsung lokasi karentina.

Pantauan media ini, Kamis (26/03) lokasi yang dipantau para wakil rakyat ini, yakni Resto PT Jababeka, Hotel Said dan SD I Unggulan yang dijadikan sebagai tempat deteksi dini (Screening) bagi masyarakat yang baru tiba di Morotai.

Ketua DPRD Morotai, Rusminto Pawane mengungkapkan, bahwa apa yang dilakukan sebagai fungsi kontrol lembaga DPRD. " Ini bagian dari tugas kami, untuk memastikan masyarakat yang dikarantina mendapat pelayanan yang baik, "ucapnya.

Politisi partai Nasdem ini juga berharap jika terjadi kendala dilapangan, tim Satgas diminta koordinasi dengan lembaga DPRD yang dipimpinnya ini. "Jika ada kendala, koordinasi ke kami untuk dicari solusinya, "tegasnya.

Sementara Wakil Ketua Komisi I, Basri Rahaguna mengatakan, tim Satgas yang bertugas  menangani masyarakat yang di karantina ini, harus dibekali fasilitas yang memadai, berupa vitamin dan alat perlengakapan lainnya, karena dengan langkah seperti ini untuk menghindari para tim Satgas ini dari virus corona.

" Tim Satgas ini kerjanya 24 jam, jadi sudah pasti mereka akan kelelahan, untuk menjaga agar stamina mereka tetap terjaga, tubuh mereka harus mendapatkan asupan gizi, "katanya.

Ha yang saja juga disampaikan Ketua Komisi II, Suaib Hi. Kamil, tim Satgas yang menangani masyarakat yang di kartina mendapatkan perlakukan yang sama." Kepada tim Satgas memberlakukan masyarakat yang di kartina secara baik, "harapnya.

Terpisah Tim Satgas, dr Eka Riskiyanti mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan (Screening) terhadap puluhan masyarakat yang di karantina sudah dipulangkan ke rumah masing-masing, sementara yang lain masih di lokasi karentina.

" Mereka yang di pulangkan karena pada saat pemeriksaan di nyatakan aman, sedangkan yang lain masi di tahan untuk sementra karena ada gejala batuk, sehingga mereka yang ditahan harus mendapatkan perawatan lebih lanjut, "singkatnya.

Sekedar diketahui, masyarakat yang di karantina di Resto PT Jababeka sebanyak 69 orang, 49 diantaranya sudah dipulangkan, sisanya masih ditahan untuk mendapat perawatan lebih lanjut,  karena alami batuk. Sementara di Hotel Said sebanyak 61 yang di karantina 45 orang diantara telah dipulangkan, sisanya masih dirawat lebih lanjut. (fix/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini