Keluarga Pasien Positif Corona di Isolasi

Editor: brindonews.com
Foto Pres Confres Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Proivinsi Malut
TERNATE, BRN - Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Proivinsi Malut, dr. Rosita Alkatiri mengatakan, pasien positif Covid-19 yang kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dalam kondisi baik. Meskipun, dia harus diisolasi bersama istri dan anaknya.

“Perlu kami sampaikan untuk perkembangan pasien 01, sampai dengan saat ini dalam keadaan baik dan sehat. Begitu juga kondisi pasien keluarganya dalam keadaan bik,” kata Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Proivinsi Malut, dr. Rosita Alkatiri, didampingi Kadis Kesehatan, Idhar Sidi Umar dan Karo Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik, Setda Malut, Mulyadi Tutupoho dalam Konfrensi Pers di Media Center Posko Induk, Selasa  (23/3/2020).

Menurutnya, dalam upaya melakukan kontrak tracking terhadap pasien kasus 01,  telah dilakukan oleh tim, dengan melakukan kunjungan dan mendata dimana saja pasien kasus 01 melakaukan aktivitas  selama ini. “Masyarakat yang kontak erat akan kami lakukan pemeriksaan laboratorium. Apabila kontak tidak erat, akan dilakukan pengawasan dan pemantauan lebih lanjut," katanya.

Untuk itu, Rosita meminta masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah, yakni tetap tenang, selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat, lindungi diri dan sesama, hindari menerima informasi dan membagi berita Covid-19 yang tidak diketahui sumber kebenarannya.

 “Sudah saatnya masyarakat bersama pemerintah untuk bersatu melawan Covid-19, saling sinergi, bahu-membahu, saling mengingatkan dan berkomitmen penuh untuk melakukan upaya pencegahan dengan menguragi melakukan aktivitas di luar rumah, serta menjaga jarak saat melakukana kontak sosial,” katanya. (ces/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini