Karo Umum Sebut Proyek Penimbunan Itu Perintah Wagub

Editor: brindonews.com
Proyek Timbunan 

SOFIFI,BRN – Proyek pekerjaan timbunan di lokasi Seleksi Tolawtil Qur’an (STQ) tingkat Nasional yang berdekatan dengan Masjid raya itu adalah perintah wakil gubernur Malut M Al Yasin Ali kepada Biro Umum untuk mengerjakanya.

Pelaksana Tugas (Plt) kepala Biro Umum Setda m Malut Jamaluddin Wua kepada wartawan belum lama ini mengatakan, wagub sebagai kordinator daerah STQ  tingkat nasional kepada biro umum sebagai staf untuk mengerjakan proyek timbunan.

“ Saya sebagai staf hanya menjalankan tugas yang perintahkan oleh atasan, sebab dalam waktu dekat ada kunjungan Menteri untuk memastikan lokasi STQ,dan kebutulan alat saya ada stay di Sofifi jadi di pakai untuk mengerjakan proyek itu”.

Menurutnya, pekerjaan timbunan tersebut masuk ketegori open space, untuk pembangunan Masjid itu masuk sebeb itu arahanya wagub. Saat ditanya proyek penimbunan itu tidak masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja daerah (APBD) tahun 2020 akan tetapi kenapa harus di kerjakan, karo mengatakan, sebaikanya ditanyakan langusng ke atas dalam hal ini wagub.

“ Saya diperintahkan open spesnya segera dengan alasan kedatangan menteri, bahkan system pembayaran juga saya tidak tau kapan di alokasikan”.

Kata dia, sasaran pekerjaan ini dalam rangka menunjang kedatangan menteri agama pada tangga 11 dan 12 Maret untuk memastikan kesiapan daerah sebagai tuan ruma STQ tahun 2020.

Informasi yang di himpun media ini, proyek pekerjaan penimbunanan areal STQ itu tidak dianggarankan pada tahun 2020 . Bahkan target penimbunan tersebut membutukan sebanyak  63 ribu kubikasi. (tim/red
Share:
Komentar

Berita Terkini