|

Hasyim : Informasi Penutupan Pasar Itu Hoax

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Ternate, Hasyim Yusuf


TERNATE,BRN - Beredar isu penutupan sejumlah fasilitas publik termasuk pasar yang ada di Kota Ternate mulai ramai di media sosial. Informasi tersebut membuat kondisi tidak seperti sebelumnya yang ramai dengan pengunjung untuk berbelanja keperluan rumah.

Informasi sepihak itu kembali di bantah oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Ternate, Hasyim Yusuf, kepada wartawan, Minggu (22/3/2020) mengatakan, informasi yang beredar di medsos itu hoax, sebab sejauh ini belum ada arahan dari pemerintah terkait penutupan pasar dan swalayan yang ada di Kota Ternata.  
“ Infomasi itu hox alais tidak benar, pemerintah kota juga belum ada penjelasan soal itu,” .

Menurutnya, penutupan pasar harus ada perimbangan, bukan asal menutup, tanpa memkirkan dampak ekonomi masyarakat.  “ Belum ada rencana, dan itu dilihat dari situasi dan kondisi nanti, kalau memang langkah paling terburuk bisa saja kota tutup, tapi itu akan kembali dibuka lagi,” akunya.

Bahkan Hasyim juga memastikan, untuk ketersediaan stok Sembilan bahan Pokok (Sembako) mbako masih akan bertahan sampai beberapa bulan kedepan.“ Kalau ketersedian stok sembako masih stabil hingga satu bulan kedepan”.

Disentil tekait dengan ketersediaan gula pasir menurutnya, utuk gula memang masih akan bertahan bebarapa minggu kedepan.“ Kalau stok gula memang untuk semantara berkurang, tapi bisa bertahan 2 minggu kedepan,” akunya.

Kepada masyarakat dirinya meminta untuk tidak panik dan mudah terpancing dengan berbagai informasi yang tidak benar.

“Atas nama pemerintah kota Ternate mengimbau kepada masyarakat agar jangan jangan mudah terpancing dengan informasi yang tidak jelas, karena sampai saat ini kondisi pasar masih tetap beraktivitas seperti bisa,” pungasnya.(tim/red)


Komentar

Berita Terkini