Harapan AGK di Acara Sertijab Kepala Kanwil Kemenkumham Malut

Editor: brindonews.com
Gubernur Abdul Gani Kasuba saat foto bersama Ramli HS dan Husni Tamrin serta beberapa jajaran Kemenkumham Malut lainnya. 
TERNATE, BRN -  Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, menghadiri serah terima jabatan atau sertijab Kepala Kantor Wilayah Kememterian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku Utara. Abdul Gani juga memberikan sambutan di acara sertijab dari Ramli HS ke Husni Tamrin itu.

Serimoni yang dipusatkan di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Maluku Utara (Malut) ini Abdul Gani mengucapkan selamat datang ke Husni Tamrin. Gubernur dua periode ini berharap, tugas dan jabatan yang diemban Husni Tamrin diharapkan dapat meningkatkan kinerja, tugas dan fungsi Kemenkumham Malut berdasarkan kebijakan menteri dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.


Gubernur mengatakan, pergantian pejabat dan mutasi personil di lingkungan kemenkumham merupakan hal yang wajar. Selain itu, sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan guna mengoptimalkan tugas dan fungsi kanwil kemenkumham.

“Selamat datang Pak Husni Tamrin serta keluarga, selaku Kepala Kanwil Kemenkumham Malut yang Baru. Selamat datang di Kota Ternate, di bumi Moloku Kieraha.  Semoga Alam Maluku Utara yang damai, indah dan ramah ini bisa memberikan keyaman dan ketenangan dalam melaksanakan tugas dan amanah yang baru”, ucap gubernur.

Pergantian kepemimpinan menurutnya, merupakan siklus alamiah dari sebuah sistim organisasi, dan bisa terjadi kapan saja. Orang nomor satu di Malut ini meyakini dan percaya, kalau mata rantai siklus pergangtian kepemimpinan di  lingkungan Kemenkumham sudah memiliki pengatahuan eksplisit, dan terperinci mengenai setiap jabatan yang diperlukan, baik menempatkan setiap pengawainya maupun merancang jalur karir setiap pegawai yang lebih efektif.

Proses pergangtian pucuk pimpinan ini juga merupakan bagian penting dalam sistim pembinaan organisasi, maupun karir pengawai lingkup Kemenkumham”, jelas AGK, biasa Abdul Gani Kasuba disapa.
Share:
Komentar

Berita Terkini