|

Halmahera Utara Paling Banyak ODP Corona

Juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, dr. Rosita Alkatiri
TERNATE, BRBN - Gugus tugas percepatan penanganan virus corona kembali meliris notifikasi update perkembangan situasi di Provinsi Maluku Utara (Malut). Orang dalam pemantauan atau ODP terus mengalami kenaikan.

Data yang diperbarui per Minggu 29 Maret 2020 ini Kabupaten Halmahera Utara menjadi wilayah dengan tingkat ODP terbanyak. 38 orang berstatus ODP dan 4 PDP.

Juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, dr. Rosita Alkatiri menjelaskan, update terbaru jumlah ODP naik di angka 188 dari sebelumnya 178 orang. Dengan kata lain, jumlah orang dalam pemantauan di Malut mengalami peningkatan 10 kasus. “Terjadi peningkatan 10 orang secara kese;uruhan,” kata Rosita dalam press release, Minggu (29/3).


Kenikan serupa pada orang dalam pengawasan atau PDP. Dua warga Halmahera Utara kembali dilaporkan berstatus PDP. Total orang dalam pengawasan sebelumnya 2 (update 28 Maret 2020) naik menjadi 4 orang. “3 orang di rawat di RSUD Tobelo, dan 1 di RSUD Chasan Boesori Ternate,” kata Rosita menambahkan. (han/red)


Komentar

Berita Terkini