|

Final, NasDem Jagokan Tauhid-Nursia di Pilwako Ternate

Rekomendasi NasDem untuk M. Tauhid Soleman dan Nursia Abdul Haris
TERNATE, BRN - Kompetisi perebutan ‘tiket’ Partai Nasional Demokrasi atau NasDem pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate akhirnya final. Pasangan M. Tauhid Soleman dan Nursia Abdul Haris di tunjuk Dewan Pengurus Pusat NasDem sebagai bakal pasangan calon yang diusung pada pesta lima tahun sekali ini.

Penunjukan mantan Sekretaris Kota Ternate dan mantan istri Wali Kota Burhan Abdurahman itu tertuang dalam surat nomor: 119-SI/KP/DPP-NasDem/III/2020 perihal rekomendasi. Surat tertanggal 17 Maret 2020, ditandatangani Wakil Ketua Umum, Ahmad H. M. Ali dan Ketua Koornitaror Pemenang Pemilu Prananda Surya Paloh, itu M. Tauhid dan Nursia menggunakan Nasdem sebagai ‘kendaraan’ mereka di Pilwalko Ternate 2020.

Sekretaris Dewan Pimpnan Wilayah (DPW) NasDem Maluku Utara, Helmi Umar Muchsin membenarkan ada dukungan tersebut. Bakal calon Bupati Halmahera Selatan ini mengatakan, penyerahan rekomendasi M. Tauhid dan Nursia bersamaan dengan rekomendasi bakal calon Bupati Taliabu da Halmahera Selatan.

“Taliabu itu Muhaimin Syarif, sedangkan di Halmahera Selatan itu paslon Helmi Umar Muchsin dan La Ode Arfan,” kata Helmi dikonfirmasi via whatsapp, Jumat (27/3) malam.

M. Tauhid Soleman mengaku, sudah menerima ‘tiket’ NasDem tersebut. Mantan Sekretaris Kota Ternate ni bilang, rekom itu diterima dari Sekretaris Des Pemilu DPP NasDem, Willi Aditia.

“Yang serahkan itu Pak Willi Aditia. Pengambilan rekomnya saya ditemani Pak Helmi. Yang jelas rekom itu betul-betul ada,” terangnya. “Dukungan Gerindra dan PPP menyusul,” sambungnya. (brn)
Komentar

Berita Terkini