DPRD Taliabu Tunda Pulangkan TKA

Editor: brindonews.com

Anggota Komisi I DPRD Pultab Pardin Isa 
TALIABU, BRN – Rencana Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu yang akan memulangkan Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di perusahan tambang PT Adidaya Tangguh hingga saat ini belum juga dilakukan.

“ Pemulangan TKA ini dalam rangka mencegah peneyebaran Covid 19 di Taliabu dan umumnya di Maluku Utara” .

Anggota Komisi I DPRD Pultab Pardin Isa kepada wartwan via whatsApp Rabu (25/03/2020) via WhatsApp mengatakan, berdasarakan edaran pemerinta baik itu negeri maupun Suasta semua aktivitas diliburkan dan sangat tidak mungkin untuk ke lokasi tambang.

" Selain mengacu pada keputusan pemerintah pusat,juga ada pertimbangan lain untuk menuju loksi pertambangan”.

Menurutnya, rencana pemulangan TKA ini akan di lakukan penundaan sementara waktu, apalagi saat ini ada salah satu warga desa Gela berstatus Orang Dalam pengawasa (ODP. Untuk saat ini juga TKA yang ada di areal pertambangan juga melakukan antisipasi sesuai dengan SOP untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.“ Mereka TKA juga melaksanakan SOP terkait dengan antisipasi penyebaran Covid 19”.

Rencana pemulangan TKA ini akan tetap dilakukan tetapi harus menunggu waktu yang pas. Kami tetap prioritaskan untuk memulangkan TKA di Negara masing-masing, katanya (havid/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini