|

DPRD Morotai Alihkan Anggaran Perjalanan Dinas Untuk Penanganan Virus Corona

DPRD Morotai Setujui Anggaran Perjalanan dinas digunakan Unntuk Pencegahan Covid19

MOROTAI,BRN - Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Morotai setuju anggaran perjalanan dinas senilai Rp 1 Miliar, di alihkan untuk kepentingan pencegahan dan penanganan virus Corona (Covid19).  

" Kami pastikan dua kali perjalanan dinas dibatalkan, dan sudah dietujui anggaranya dialihkan untuk mengantisipasi penceghan wabah yang berbahaya ini”. Kata  Ketua Komisi III DPRD Morotai, Rasmin Fabanyo, saat rapat bersama dengan tim TAPD Pemkab Morotai, bertempat di ruang rapat sekretariat DPRD, Senin (23/03/2020)

Pergeseran anggaran perjalan DPRD keluar daerah untuk penanganan virus corona ini juga didukung Wakil Ketua II, Fahri Hairuddin.  Jika keadaan darurat masih berlanjut maka bukan hanya anggaran perjalanan dinas keluar yang dibahas melainkan anggaran lainnya

"Saya juga apresiasi, apabila keadaan masih berlanjut maka DPRD Morotai siap melakukan pembahasan kembali, untuk bagaimana pos perjalanan dialihakn untuk penanganan Covid19, di daerah lain dana desa yang belum cair ditarik untuk penanganan Corona,"katanya.

Ketua DPRD, Rusminto Pawane menegaskan jika keadaan sudah darurat. Maka, seluruh anggaran perjalanan dinas DPRD bisa digeser ke penanganan penyakit korona."Ini status belum dicabut, bila perlu dihabiskan saja anggaran perjanan dinasnya karena pasti tidak digunakan,"tegasnya.

Sementara, Sekda Morotai Muhammad M Kharie, didampingi Kaban Bappeda Abjan Sofyan dan Kaban Keuangan Muhammad Umar Ali juga merespon baik permintaan DPRD soal anggaran tersebut. (fix/red)

Komentar

Berita Terkini