Dinas PUPR Malut Teken Kontrak Dua Paket Pekerjaan

Editor: brindonews.com
Penandatangan Surat Perjanjian Kontrak Dua Paket Pekerjaan.
SOFIFI, BRN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara menandatangani surat perjanjian kontrak konstruksi dua paket pekerjaan fisik. Penandatanganan melalui Bidang Bina Marga itu dilakukan di Ruang Rapat Utama Kantor Dinas PUPR Maluku Utara di Sofifi.

Kepala Dinas PUPR Maluku Utara, Ir. Santrani Abusama, ST. MSi, Aseang, Eng, menyebutkan, dua item kegiatan fisik yang ditandatangani itu adalah pembangunan Jembatan Ruas Saketa - Dehepodo dan Rekonstruksi  atau Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Ruas Goal - Ibu. Dua paket ini lanjut Santarni, bersumber dari Dana Alokasi Khusus atau DAK.

“Pembangunan Jembatan Ruas Saketa - Dehepodo di ruas Saketa Dehepodo Halmahera Selatan ini dimenangkan/kerjakan oleh kontraktor PT. Saritehnik Canggih Perkasa dengan nilai kontrak Rp. 22.994.000.000,00. Sementara Rekonstruksi /Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Ruas Goal - Ibu di Halmahera Barat dikerjakan oleh Kontraktor Pelaksana CV. Gufasa Karya Utama dengan Nilai Kontrak Rp. 8.578.984.000,00,” kata Santrani usai prosesi penandatanganan dokumen, Jumat (6/3/2020).

 Mantan Kepala Dinas Perkim Maluku Utara ini mengemukakan, kedua paket pekerjaan tersebut diberi waktu 210 hari kalender atau jangka waktu pelaksanaan kontrak. Selain itu sambungnya, juga PHO (Provesion Hand Over) pada minggu ke-1 bulan Oktober tahun ini.

“Saya sendiri selaku pengguna jasa diwakili oleh Kepala Seksi Pembangunan Bidang Bina Marga, yang juga selaku PPK Bidang Bina Marga II PUPR Maluku Utara, Ir. Faris Hi. Abdulbar, ST., MT. Sedangkan dari pihak penyedia jasa masing-masing Sigit Litan, Direktur Utama PT. Saritehnik Canggih Perkasa, dan Delfis Pitta, Direktur CV. Gufasa Karya Utama,” ucapnya.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bidang Bina Marga II PUPR Maluku Utara Faris Hi. Abdubar menambahkan, di tahun 2020 pelaksanaan DAK Fisik bidang jalan lebih cepat 3 bulan dibandingkan tahun sebelumnya. Petcepatan pnyerapan anggaran ini lanjut Faris, sesuai petunjuk Kepala Dinas PUPR Maluku Utara Santrani Abusama.
“Tidak lain dalam rangka percepatan penyerapan anggaran DAK fisik bidang jalan dan lebih cepat untuk dapat dinikmati oleh masyarakat. Ruas-ruas akan dikerjakan dengan sumber anggaran DAK tersebut masuk sebagai prioritas,” ucapnya.

 “Di bulan Maret ini, saya berharap semua kegiatan DAK bidang jalan tahun 2020 sudah dapat berjalan. Sehingga dapat diselesaikan sesuai kalender kerja,” harapnya. (han/red/adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini