Cegah Penyebaran Covid 19,Wabub Halsel Sosialisasi di 8 Desa

Editor: brindonews.com

 
Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim saat memberikan arahan kepeda Warga 

LABUHA,BRN – Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasjim mengunjungi 8 Desa dalam rangka melakukan sosialisasi terkait Virus Corona, Selasa (31/03/2020).

Desa yang menjadi sasaran sosialisasinya yakni Desa Kokotu, Sidopo, Loid, Nusababullah, Jojame, Yaba, Gilalang, dan Geti Lama yang berada dalam satu Kecamatan yaitu Bacan Barat Utara.

Wabub Halsel Iswan  menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat, agar tidak keluar rumah terkecuali ada keperluan mendesak, hindari tempat-tempat keramaian, jaga jarak aman dan terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“ Jangan panik dan lakukan kegiatan seperti biasa, banyak mencuci tangan dengan sabun dan hindari keramaian, dan hindari orang asing yang baru datang ke desa” ucapnya.

Dikatakan Iswan, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini, selain gencar melakukan sosialisasi serta penyemprotan disinfektan.

"Di Kota labuha, semua tamu yang baru datang tetap di cek, dan Alhamdulillahhingga saat ini belum ada yang positif, berbanyak berdoa semoga virus ini cepat berlalu," kata Iswan saat berkunjung di desa.

Selain sosialisasi juga melakukan pengecekan penggunaan Dana Desa serta pelayanan kesehatan di desa.

Iswan mengimbau, kepada puskesmas dan polindes agar intens melakukan pengecekan kesehatan serta pelayanan kepada masyarakat dengan tanggap. Apalagi dengan adanya wabah Virus Covid-19 saat ini seharusnya petugas kesehatan selalu berada ditempat.

"Jangan perna bosan melayani masyarakat, saat ini kalian adalah garda terdepan bagi masyarakat, apalagi  pencegahan Covid-19 ini. Jangan lupa juga jaga kesehatan kalian," ucap Iswan kepada petugas kesehatan yang ditemuinya di 8 desa tersebut.

Share:
Komentar

Berita Terkini