Bupati Halsel Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Editor: brindonews.com

Bupati Halsel Bahrain Kasuba Bersama Tim Satgas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LABUHA,BRN – Dalam rangka mencegah penyebaran wabah Corona (covid19), Tim Satuan Tugas (Satgas) Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Terhadap Pencegahan dan Pengendalian Penularan Infeksi Covid-19 (Corona Virus) Halmahera Selatan (Halsel)  bersama Polres lakukan penyemprotan disinfektan . Penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dalam mengatsipasi penyebaran Covid 19, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan Disinfektan kali ini terlihat beda  dari sebelumnya. Tim Satgas bersama Polres Halsel tak tanggung-tanggung, buktinya kendaraan Watercanon dan Pemadam Kebakaran (Damkar) diturunkan untuk melakukan penyemprotan.

Kegiatan penyemprotan besar-besaran  ini, dilakukan guna menetralisir sekaligus menunjukkan keseriusan dalam penanganan Covid-19. Penyemprotan kali ini dipimpin langsung Bupati Halsel H. Bahrain Kasuba, Kapolres Halsel AKBP M. faisal aris, S.I.K, M.M dan Dandim dari Kodim 1509 Letkol. Inf. Imam Kanafi, S.Sos, M.M.

Bupati Halsel Barhain Kasuba kepada wartawan menjelaskan, hingga saat ini, Pemerintah melalui Tim Satgas akan terus melakukan pencegahan. “ Pemda Halsel sampai saat ini masih intens dengan kegiatan Tim Satgas dalam upaya pencegahan, meski kondisi Halsel masih cukup aman,” jelasnya.

Kapolres AKBP M. Faisal Aris juga mengatakan, kegiatan hari ini merupakan instruksi dari Kapolri. “ Penyemprotan besar-besaran  ini juga merupakan salah satu instruksi Kapolri dan, akan terus melakukannya,” paparnya.

Sementara itu, Dandim menyatakan sikap akan selalu turut mengawal setiap kegiatan yang dilakukan. “Kami dari TNI akan selalu ambil bagian mengawal setiap kegiatan yang mengedepankan kemaslahatan umat,” tegas Dandim.

Penyemprotan yang dilaksanakan dari pagi hingga siang hari itu dilakukan menyusuri jalan yang menjadi pusat keramaian wilayah Ibu Kota Kabupaten. Agenda hari ini, selain penyemprotan akan dilanjutkan dengan operasi penertiban bagi yang sengaja, melakukan kumpul-kumpul hingga mengakibatkan keramaian pada malam nanti.(Jr/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini