Wagub Malut: Tes CPNS Tak Andalkan Titipan

Editor: brindonews.com
Peserta sesi pertama bersiap-siap sebelum pelaksanaan tes dimulai
SOFIFI, BRN - Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali memantau jalannya proses tes seleksi calon pegawai negeri sipil daerah atau CPNSD Provinsi Maluku Utara, Kamis (6/2) pagi. Pemantuan itu bertujuan memastikan pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar berjalan tanpa intervensi.

Mantan Bupati Halmahera Tengah dua periode itu menyatakan, seleksi CPNSD tahun ini tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Peserta yang lolos nantinya memiliki prestasi yang baik, karena pelaksanaan tes dilakukan secara komputer dan transparan.

“Semua tahapan tes menggunakan komputerisasi secara online. Hasil tes seleksi CPNSD ini dipastikan murni, tidak ada yang bisa interfensi atau titipan (orang dalam),” katanya.

“Semua hasil atau perolehan nilai langsung muncul di layar monitor, dan dipantau semua orang, olehnya itu peserta tes harus cerdas. Berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti dengan baik, sehingga bisa lulus dengan hasil yang baik juga,” tambahnya.

Kepala Bidang Perencanaan Pengadaan dan Penataan Jabatan Aparatur BKD Malut, Fahri Fuad menyebut, ada 4.495 peserta yang ikuti seleksi kompetensi dasar. Dari total itu peserta dibagi beberapa sesi ujian.

“Hari pertama dan kedua ada 4 sesi. Hari ketiga, empat, lima dan enam ada 5 sesi. Sedangkan di hari ketujuh sebanyak 2 sesi,” jelasnya. “Setiap sesi dibagi dalam 150 peserta,” kata Fahri menambahkan.

Fahri mengatakan, untuk nilai tes SKD meliputi, TWK 65, TIU 80 dan TKP 128. Peserta yang dinyatakan lulus tes SKD selanjutnya mengikuti tes seleksi kompetensi bidang atau SKB.

Sekedar diketahui, tes SKD pagi tadi dipantau langsung Ketua Tim Pengawas Badan Kepegawaian Nasional Regional XI Manado, Yetsie Pangalila dan BPK Perwakilan Malut, Anwar. (na/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini