Wabub Halut, Pantau Hari Pertama Tes CPNS

Editor: brindonews.com


HALUT, BRN- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Halmahera Utara (Halut)  k
Kamis (6/2) kemarin yang dipusatkan di Gedung SMA Kristen Tobelo,  di pantau langsung Wakil Bupati Halut,  Muchlis Tapi Tapi. Muchlis,  didampingi Sekertaris Daerah (Sekda)  Fredy Tjandua,  Kadis BKPSDM)  Ony Hendrik.  

Wabub mengatakan para cpns yang mengukuti  tes dapat menjawab semua soal  dengan baik dan benar, sehingga dapat memperoleh hasil yang memuaskan.


“Bagi peserta yang sementara mengikuti tes, harus lebih konsentrasi dan serius dalam menjawab setiap soal yang ada dan bagi yang belum tes sebaiknya mempersiapkan diri secara matang dengan melakukan pra tes. Paling tidak kita sudah ada pengetahuan dasar berkaitan dengan soal-soal yang akan kita hadapi, meskipun itu soalnya berbeda tidak ada masalah, yang penting kita sudah banyak fokus dan teliti," tutur wabub.  

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Oni Henderik,  mengatakan, peserta yang ikut pada seleksi tes CPNS di Halut sebanyak 1741 peserta,  dengan kuota fomasi ,  36 tenaga Guru ,  39 tenaga Teknis dan 28 Tenaga Kesehatan. Kami akan bagi dalam 5 sesi untuk hari ini dan satu sesi sebanyak 60 peserta,  berlangsun selama lima hari. 

“Para peserta CPNS tahun ini akan mengikuti tes sistem Computer Asisted Test (CAT) selama 90 menit. Tes yang dilakukan terbagi atas Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP),” jelas Oni,  

Diketahui, bahwa untuk lolos ke tahapan berikutnya, peserta seleksi harus lolos ambang batas (passing grade) Standar Kompetensi Dasar (SKD) yang akan ditetapkan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) TIU 80, TWK 65 dan TKP 126. (red/brn)
Share:
Komentar

Berita Terkini