Tingkatkan Keamanan, Koramil 1508-04 Bersama Warga Malifut Bangun Pos Kamling

Editor: brindonews.com



HALUT,BRN - Guna meningkatkan keamanan lingkungan dan mencegah timbulnya kejadian yang dapat merugikan masyarakat. Koramil 1508-04/Malifut bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan Pos Kamling di Desa Ngofabobawa Kec. Malifut Kab. Halmahera Utara, Kamis (06/02/2020).

Babinsa Serda Subiyanto disela-sela pembuatan Poskamling tersebut mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam partisipasinya di bidang pengamanan dan ketertiban. Hal ini perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga dalam mewujudkan kemanan dan ketertiban lingkungan, tuturnya.

Keberadaan Poskamling sangat penting, namun demikian, sangat disayangkan jika pembangunan Poskamling nantinya tidak dimanfaatkan dengan maksimal, katanya.

Kades Ngofabobawa Muhdar Basir
mengatakan, saya atas nama pemerintah desa mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 1508-04/Malifut dengan terlaksananya pembuatan pos Kamling untuk
menumbuhkan rasa aman bagi warga kami.

Tidak lupa pula kepada Babinsa kami ucapkan terima kasih. Dimana pembangunan Poskamling itu merupakan ide dari bapak Babinsa.

Dengan kegiatan ini diharapkan kedepan masih ada ide-ide lain dari bapak TNI yang dapat mengembangkan desa kami untuk kemajuan desa kami yang lebih baik, ungkapnya.

Sementara Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf Amos Bukunusa mengatakan, saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan pembuatan pos kambling yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 1508-04/Malifut bersama - sama dengan warga Ngofabobawa, hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan desa agar masyarakat di desa merasa aman. Kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya upaya pencegahan dan menangkal gangguan kamtibmas dengan sistem ronda warga secara bergilir dan harapannya dapat dijalankan oleh masyarakat dengan baik, tutupnya. (WYU -1508)
Share:
Komentar

Berita Terkini