Tes SKB Ditentukan Hasil Perangkingan Hasil SKD

Editor: brindonews.com
ILUSTRASI PERANGKINGAN
MOROTAI, BRN - Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar  atau SKD calon pegawai negeri sipil 2019 Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai selesai. 189 peserta diumumkan lolos ambang batas atau passing grade dari total 1.418 peserta.

Kepala Bidang Mutasi Promosi dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah Pulau Morotai, Risnawati Chandra menyatakan, jumlah kuota yang dibutuhkan hanya 164 orang. “Jika dijumlahkan dengan peserta yang lolos ambang batas ada kelebihan 25 orang,” kata Risnawati, Selasa (11/2).

Peserta yang lolos passing grade SKD tahap berikutnya dilakukan perangkingan. Nilai ambang batas SKD akan diolah terlebih dahulu setelah itu akan berlaku rumus . “Jumlah peserta yang mengikuti seleksi kompetensi bidang atau SKB adalah tiga kali jumlah formasi. Hitungan ini berlaku secara nasional,” sambungnya.

Tahap pengolahan data kata Risnawati, panitia CPNS daerah menyusuaikan kebutuhan formasi. Pola yang pakai mengambil rangking terbesar sesuai formasi berdasarkan perhitungan jumlah pelamar yang bisa ikut tahapan SKB. “Kalau formasinya 2 lalu dikalikan tiga adalah 6. Jadi yang berhak mengikuti SKB adalah peserta dengan rangking 1 sampai 6 teratas,” katanya.

Koordinator tim BKN Regional 11 Manado, Karudin dikonfirmasi menyebut, tes SKB dijadwalkan pada Maret, bulan depan tahun ini. Namun ketetapan tanggal pelaksanaannya  belum diketahui kapan. “Untuk tanggal dan waktu pelaksanaan kami belum bisa pastikan, sedangkan tempat pelaksanaan tes SKB akan dilakukan di Morotai,” ucap Karudin.

Karudin mengemukakan, dari lima hari pelaksanaan tes SKD, diikuti sebanyak 1.418 peserta. Dari total jumlah ini dibagi dalam dua puluh lima sesi. “Hari pertama sesi kesatu  dari 59 peserta, 3 orang dinyatakan lolos passing grade, dan 8 orang di sesi dua dari 60 peserta. Sesi ketiga 11 orang dari 57 peserta, sesi keempat 7 orang dari 56 peserta, dan sesi ke 5 dari 58 peserta, yang lulus 3 orang,” katanya.

Di hari kedua, dari 253 peserta yang mengikuti tes hanya 215. Yang dinyatakan lolos passing grade 38 orang, dengan rincian 9 orang di sesi keenam dari 47 peserta, sesi ketuju dari 52 peserta yang lulus 10. Sedangkan di sesi kedelapan dari 50 peserta yang lulus 5 orang, sesi kesembilan dari 48 peserta lulus 6 orang, dan sesi kesepuluh dari 56 peserta lulus 8 orang.

“Hari ketiga dari 239 peserta ikut tes, 39 lolos passing grade. Diantaranya 8 orang di sesi kesebelas dari 50 peserta, sesi kedua belas, dari 48 peserta lulus 9, sesi tiga belas dari 44 peserta lulus 7, sesi empat belas 46 peserta lulus 7, dan sesi lima belas 51 peserta lulus 8 ,” jelasnya.

Adapun di hari keempat kata Karudin, diiktui 228 peserta. Sesi keenam belas diikuti 48 peserta lulus 8 orang, sesi ketujuh belas 45 peserta lulus 11, sesi kedelapan belas 41 lulus 7, dan sesi kesembilan belas 47 lulus 9 serta di Sesi dua puluh 48 lulus 12.

“Sedangkan di hari kelima 232 lulus passing grade atau PG 33 orang. Sesi dua puluh satu 47 lulus 8, sesi dua puluh dua 59 lulus 8 orang, sesi dua puluh tiga lulus 7 dari 45 peserta. Sementara pada  sesi dua puluh empat 45 peserta lulus 1, dan sesi kedua puluh lima dari 46 lulus 9. (fix/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini