Satu ABK KM Punka Murni Belum Ditemukan

Editor: brindonews.com
Proses Pencarian Orang Hilang 


T E R N A T E, BRN – Tim gabungan pencarian 1 orang Anak Bua Kapal (ABK) KM Punka Murni di perairan Siko Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang belum ditemukan hingga saat ini, kembali dilanjutkan pada pukul 08.00 Wit.

Operasi pencarian difokuskan di sekitar Perairan Pulau Siko, dan tim tersebut di bagi dua 2 SRU, yakni SRU 1 team rescue Basarnas Ternate dengan menggunakan Rubber Boat melakukan penyisiran di wilayah pesisir sebelah Barat – Selatan, sementara SRU 2 masyarakat pulau siko melakukan penyisiran di wilayah pesisir sebelah Timur Utara dengan menggunakan Longboat Masyarakat, kata Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah melalui pres Realease yang diterima media ini Selasa (25/02/2020).

Pada pukul 09.30 Wit, SRU 1 (Rubber Boat) melakukan penyelaman di LKP dengan hasil dan tidak membuahkan hasil, belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban. Sementara SRU 1 melakukan penyisiran di Pesisir Pulau Siko sesuai renops.

Meski sudah dilakukan pencarian hingga sore hari, namun tidak mendapatkan hasil. Seluruh SRU akhirnya kembali ke Posko Aju untuk refuel dan pengisian logistik. Operasi SAR H.2 dihentikan sementara dengan hasil nihil dan akan kembali dilanjutkan pada (26/20/2020) Pkl 07.00 WIT. 

Korban dalam pencarian tersebut bernama Soni Rondak (laki/58 Thn) berasal dari daerah Bitung Manado Ciri-ciri korban mengenakan Baju Kaos Biru lengan panjang dan celana pendek warna cokelat." Unsur yang terlibat dalam pencarian tersebut yaitu Basarnas Ternate  5 Personil Dan Masyarakat Pulau Siko 15 Orang" jelasnya.

Sementara itu 9 orang korban yang selamat dan telah di evakuasi ke Ternate, selanjutnya diserahkan kepada pihak owner oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate Muhamad Arafah, S.H. pada Pkl 10.00 Wit, Selasa (25/02/2020) yang berlangsung di KN SAR 237 Pandudewanata untuk di pulangkan ke kampung halaman masing-masing di Sulawesi Utara (Sulut) Serah terima ini dihadiri Kasie Keselamatan Berlayar KSOP Ternate sebagai saksi.(han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini