PUPR Malut dan Ombudsman Jalin Kerja Sama

Editor: brindonews.com
Foto bersama Kepala Ombudsman Perwakilan Maluku Utara Sofya Ali dan Kepala Dinas PUPR Maluku Utara Santrani Abusama usai melakukan pertemuan membahas kerja sama.
SOFIFI, BRN  - Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara menjalin kerja sama dengan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Maluku Utara. Kerja sama tujuannya dilakukan pendampingan seluruh kegiatan baik fisik maupun non fisik.

Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Maluku Utara, Sofyan Ali menjelaskan, kerja sama itu diawali dengan silahturahmi Kepala Dinas PUPR Maluku Utara Santarani Abusama, Rabu 2 Februari 2020. Dalam pertemuan itu lanjut Sofyan, salah satunya meminta pendampingan semua kegiatan Dinas PUPR.

“Kerja sama ini meliputi pengawasan terhadap barang dan jasa di lingkup Dinas PUPR Maluku Utara, terutama proyek yang sifatnya strategis di Provinsi Maluku Utara,” kata Sofyan usai pertemuan dengan Santrani Abusama di Kantor Ombodsman, Kelurahan Kotabaru, Kompleks Pohon Pala, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Rabu (26/2/2020).

Sofyan mengemukakan, kerja sama ini dalam rangka melakukan upaya pencegahan perilaku atau maladministrasi sesuai dengan tugas fungsi dan kewenangan Ombudsman, salah satunya mengawasi pelayanan publik khususnya barang publik.

Hasil diskusi tersebut kata Sofyan, telah disepakati kalau waktu dekat akan dilakukan pendatanganan MoU atau nota kesepahaman. Penandatanganan MoU nanti sambung Sofyan, Ombudsman meminta harus melibatkan BPKAD dan ULP. Hal ini dikarena dua instansi ini punya keterkaitan kerja dengan Dinas PUPR Maluku Utara.

“Rencananya itu dua minggu ke depan sudah ada pendatanganan kerja sama sesuai dengan tupoksi masing-masing. Kalau Ombudsman melakukan pengawasan dan pendampingan, mulai dari setiap tahapan pekerjaan samapai hasil pekerjaan,” katanya. (han/red/adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini