Pengurus Koperwan Malut Dikukuhkan

Editor: brindonews.com

Pengukuan 

TERNATE,BRN - Tujuannya pembangunan Nasional adalah terciptanya masyarkat yang adil dan makmur, mengembangkan sistem ekonomi yang berkeadilan bagi setiap warga negara tanpa terkecuali. Hal itu disampaikan Gubernur Maluku Utara Malut) Kh.Abdul Gani Kasuba dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten II Setda Malut, Umar Sangaji, SE pada acara pengukuhan pengurus Koperasi Peran Serta Wanita Indonesia (KOPERWAN) Provinsi dan Kabupaten/Kota periode 2019-2022 bertempat di Ball Room Muara Hotel, Senin (24/02/2020).

Saat ini kata Gubernur wirausaha menjadi pilihan utama bagi wanita untuk dapat bekerja membantu perekonomian kekeluargaan, namun untuk mendapat kesempatan dan modal usaha menjadi kendala bagi wanita yang mendapatkan modal usaha,"jelasnya.

Dengan telah dikukuhkan kepengurusan ini lanjut Gubernur diharapkan menjadi sarana untuk memberi ruang atau kesempatan kepada wanita agar supaya meningkatkan potensi diri dalam aktifitas ekonomi sekaligus sebagai media untuk beraktualisasi memenuhi kebutuhan sosial serta meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Perlambatan perekonomian Nasional dirasakan hampir semua elemen di Daerah oleh karena itu dengan kehadiran koperasi wanita ini juga diharapkan memberikan kontribusi positif bagi perekonomi daerah dan masyarakat, perlunya sinergitas dan koordinasi dengan aparatur pemerintah sehingga mendorong perekonomian daerah ke arah yang lebih baik.

Sementara itu Ketua Umum Koperwan Pusat, Evi Maisara Kolulun, dalam sambutanya mengatakan, dirinya sangat bangga kepada kaum perempuan Malut karena semua pintar dan cerdas, sebab dibalik ada kepintaran tentu adanya kecerdasaan sebab kalau hanya sebatas pintar tetapi tidak memiliki kecerdasaan bararti selalu mengalami keterbelakangan,"ungkapnya.

Saat ini kata Evi, Koperasi juga telah menuju ke era 4.0 sehingga Koperasi yang dulu dan sekarang memiliki banyak perbedaan. Koperasi adalah profit oriented, koperasi tidak perlu berkuantitas yang diperlukan dalam berkoperasi adalah kualitas sehingga dengan itu koperasi akan menjadi lembaga yang handal dan terpercaya.

Oleh sebab itu lanjut Evi, Kita harus siapkan konsorit, kredit serta SDM unggulan di Provinsi Maluku Utara. “Kalau SDM kita tidak ada berarti menejemen kita tidak bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama sehingga menyebabkan Koperasi tidak bisa berjalan dengan maksimal,"ajaknya.

Koperwan Provinsi Maluku Utara periode 2019-2022 yang dikukuhkan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Koperwan Pusat NO.01/SK-KOP/X/2019 telah menunjuk Suria A.Hasan SH, selaku Ketua dan Johanna Lusje Lethulur,S.pd M,Si sebagai sekertaris dan dilengkapi dengan sejumlah bidang.


Hadir dalam acara pengukuhan tersebut Wasekjen Koperwan Pusat, Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Malut, Kadis Koperasi Dan UKM Kota Ternate, Perwakilan Bank BNI Syariah Cab Ternate, Perwakilan dari organisasi Kartika Candra Kirana, Perwakilan organisasi Bhayangkari serta para anggota lainnya. (han/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini