Pemprov Siapkan 7 Nama Jabat Plt Bupati dan Walikota

Editor: brindonews.com
Gubernur Provinsi Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba 


SOFIFI,BRN Rupanya pemerintah provinsi Maluku Utara saat ini sudah menyiapkan 7 nama pejabat untuk menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati dan Wali Kota. Ke tuju nama tersebut akan ditempatkan di 7 Kabupaten/ Kota yang melaksanakan pemilihan kepala daerah.

Tahun ini akan ada Pilkada di 8 daerah yakni Kota Ternate, Tidore Kepulauan, Halmahera Utara, Halamahera Barat, Halmahera Timur, Halmahera Selatan,  Kepulauan Sula dan Talibu ini dan itu hampir semua incumbent kembali bertarung, minus Kota Ternate, sehingga pontensi kekosongan sehingga harus diisi pelaksana tugas bupati  dan walikota.

Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba saat dikonfirmasi wartawan, senin (3/2/20200 mengatakan Pemerintah Provinsi Maluku Utara mempersiapkan 7 pejabat terbaik untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah karena cuti kamapanye pada pilkada serentak nanti.” Pemprov sudah siapkan pejabat Pemprov jadi Plt bupati maupun walikota, jadi tinggal dilihat daerah mana yang akan kosong, kami siapkan usulkan plt bupati maupun pejabat,”singkatnya.

Langka ini diambil lebih awal karena pilkada serentak 2020 di Provinsi Maluku Utara terdapat 8 daerah yang bakal melaksanakan pilkada, jika incumbent di masih maju maka pontensi terjadi kekosongan dan harus isi dengan plt bupatidan walikota demi jalannya roda pemerintahan.”nanti kita lihat, tapi pada Prinsipnya pemerintah Provinsi Malut sudah siapkan pejabat jadi Plt bupati dan walikota jika terjadi kekosongan,”singkatnya (han/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini