Panwaslu Kastim Buka Rekrutmen PPL

Editor: brindonews.com
BAHDAR S. THAIB
TERNATE, BRN - Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu Kecamatan Kasiruta Timur, Halmahera Selatan, Maluku Utara, membuka rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu Lapangan atau PPL pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan tahun 2020. Pendaftaran dibuka pada 16-22 Februari 2020.

Devisi Hukum Penindakan Pelanggaran Panwaslu Kecamatan Kasiruta Timur, Bahdar S. Thaib menyatakan, peserta calon seleksi PPL ini nantinya tugaskan mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilu di tingkat kelurahan atau desa. Dia berharap para calon panwaslu desa memiliki intgritas dan wawasan kepemiluan dan tidak pernah menjadi anggota partai politik.

“Saya tau khususnya di Kasiruta Timur (Kastim) dan Halmahera Selatan secara umum masih di kata potensi kerawanan politik praktis. Olehnya itu, saya berharap ketika terpilih dan di lantik nanti, anggota panwaslu desa mulai melakukan  tindak pencegahan dalam pengawasanya dimulai Maret 2020,” kata Bahdar dalam pesan WhatsApp yang diterima brindonews.com, Sabtu (15/2) malam.

Timeline pembentukan PPL pada Pilkada Halmahera Selatan 
Bagi pelamar yang mau mendaftar, dapat mengajukan surat lamaran yang ditujukan kepada Panwaslu Kecamatan Timur dengan melampirkan, foto copy kartu tanda penduduk atau KTP elektronik, pas foto warna terbaru ukuran 2x3 dua lembar latar merah, dan foto copy ijazah pendidikan terakhir legalisir atau menyerahkan fotocopy ijazah terakhir dengan menunjukkan ijazah asli.

“Serta daftar riwayat hidup, surat keterangan sehat dari rumah sakit/puskesmas, surat keterangan bebas narkoba dari instansi yang berwenang, surat izin dari atasan untuk mengikuti seleksi dan bekerja penuh waktu apabila terpilih bagi yang menjalani profesi lain,” katanya. (brn)

Share:
Komentar

Berita Terkini