MTQ Tingkat Kabupaten Resmi di Helat

Editor: brindonews.com
Bupati Mororai Benny Laos Resmi Membuka MTQ Tingkat Kabupaten


M O R O T A I, BRN - Bupati Pulau Morotai, Benny Laos resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten yang ke IV. Kegiatan yang dipusatkan di Taman Kota Daruba, Kamis (27/02) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Morotai Fahri Khaerudin, Kapolres Morotai AKBP Andri Harianto, Kajari Morotai Supardi, Pabung Kodim Persiapan Morotai Mayor Kav Calter Purba, Kepala Kantor Kemenag Morotai Hi Hasyim Haji Hamzah, Ketua MUI Morotai Hi Arsyad Haya, Palaksa Lanal Morotai Kapten Laut (P) Junaedi.

Bupati Kepulauan Morotai, Benny Laos dalam sambutannya mengatakan, MTQ bukan pergelaran lomba semata, melainkan memperluas syiar Islam, oleh sebab itu, kiranya dari setiap ayat-ayat yang dilantunkan, penting diresapi dan diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Bagaimanapun dalam kegiatan ini harus ada yang berhak juara dan ada yang tertunda keberhasilannya, oleh sebab itu, kami mengimbau kepada para dewan hakim, agar memegang teguh janji yang sudah diucapkan, "kata Bupati.

Kata Bupati, terselenggaranya kegiatan MTQ ini diharapkan ada efek perbaikan moral yang harus di rasakan setelah kegiatan ini.

" Sudah terlalu banyak ajaran tentang moral yang terindoktrinasi di lembaga-lembaga pendidikan, baik formal maupun informal, olehnya itu dengan adanya kegiatan MTQ ini terselenggaranya nilai-nilai kesusilaan di tengah-tengah masyarakat, "imbuh Bupati.

Sementara Kepala Kemenag Morotai, Hi Hasim Hamza mengungkapkan Alqur'an adalah sumber inspirasi dalam berbagai bidang ilmu, dan ditujukan untuk seluruh masyrakat dunia dimasa lampau masa kini dan masa yang akan datang, Alqur'an meyebar kebaikan dan menebar misi kedamaian kepada seluruh umat manusia.

" Melalui MTQ ini kami mengajak kepada para tokoh agama, umat islam di morotai agar bersama - sama menjadi duta kedamaian, mari kita buktikan bahwa Alqur'an membawa kedamaian dan ketentraman sehingga daerah ini menjadi damai dan sejahtera, "timpalnya.

Untuk itu, dia mengimbau kepada umat beragama di morotai agar saling menghormati, memelihara kesatuan dan persatuan dalam setiap perkataan dan tindakan, khususnya kepada para peserta MTQ, agar jadilah generasi Qur'an yang beakarakter cerdas otaknya, lembut hatinya sehat jasmani dan banyak karya dalam kebaikan.

"Kepada para peserta agar memeprsiapkan diri sebaiknya - baiknya, tunjukan yang terbaik kepada masyarakat morotai sehingga nantinya kalian dapat mewakili Kabupaten Pulau Morotai dalam ivent MTQ tingkat Provinsi maupun MTQ tingkat nasional, "terangnya. (fix/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini