Kegiatan Sosial Warnai Hut Gerindra Yang Ke- 12

Editor: brindonews.com




TERNATE,BRN- Dalam rangka menyambut hari ualng tahun Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang  Maluku Utara ke 12, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Gerindra Provinsi Maluku Utara menggelar beberapa kegiatan social yakni Donor darah, Santunan Anak yatim di Panti asuhan, bersih-bersih pekuburan Islam.

Menurutnya, kerjasama partai gerindra dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Maluku Utara, kegiatan yang di laksanakan pada Selasa (04/02/2020), di kantor Partai Gerindra Maluku Utara komplex pohon pala Kelurahan Takoma di ikuti oleh  pengurus dan kader partai. Kegiatan donor darah tersebut menghasilkan 29 kantong darah.

Kegiatan sosial ini DPD parati Gerindra bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Malut. Sahril Mengatakan Donor darah merupakan salah satu kegiatan social Partai yang bertujuan untuk membantu antar sesama yang sedang membutuhkan transfusi darah. Namun, bila ditelisik dari segi kesehatan ternyata mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkanya. Tapi, kita sebagai pendonor, turut mendapatkan manfaat besar bagi kesehatan diri sendiri ketika rutin mendonorkan darah.

“ Program pemerintah ini perlu dukungan dari stake holder, salah satunya adalah partai politik. Partai Gerindra berupaya agar kegiatan ini menjadi program kerja kami. Insya Allah secara rutin akan dilaksanakan setiap tahun,” ujarnya .

Pria yang biasa disapa Ko Il ini mengatakan, salah satu manfaat kesehatan dari mendonorkan darah secara teratur adalah membuat jantung Anda senantiasa sehat. Dengan melakukan donor darah, otomatis sirkulas darah Anda akan mejadi lebih baik, jantung akan terlatih untuk terus memompa darah sehingga dapat meningkatkan zat besi dalam darah dan menjadikan tubuh lebih sehat serta mengurangi Anda menderita penyakit jantung.

“ Meski begitu, donor darah bukan hanya bermanfaat bagi pasien atau penerima darah, sang donor atau pemberi darah pun turut mendapat manfaat donor darah”.
Kata dia, berbuat baik dapat membuat seseorang hidup lebih lama. Menurut penelitian, umur orang yang suka menolong dan tidak mementingkan diri sendiri memiliki usia yang lebih panjang sekitar empat tahun.(red)
Share:
Komentar

Berita Terkini