Kasat Pol-PP Imbau Masyarakat Jangan Dulu Lakukan Pembakaran di Kebun

Editor: brindonews.com
Persinil Pol PP dan Pemdam Saat Mematikan Api di Lokasi Kebakaran 


T A L I A B U, BRN - Gabungan Satuan Pol-PP, Pemadam Kebakaran, BPBD, Kanit Polsek Tal-Bar dan TNI, Kamis (27/2/2020) melakukan pemadaman dilokasi kebakaran lahan perkebunan warga di Kecamatan Taliabu Barat Laut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Pemadam Kebakaran Pualu Taliabu, Harun Masuku mengatakan, pesonil  dan satopl PP sudah ke lokasi kebakaran untuk memdamkan api yang masi menyalah desa beringin Jaya.

" Memang kebakaran terjadi di Desa Beringin akan tetapi yang melakukan aktivitas tersebut adalah warga Salati dan Nggele," kata Haruna.

Hingga saat ini belum diketahui berapa kerugian materil yang terjadi akibat kebakaran tersebut. Data sementara harta milik warga yang terbakar sebanyak 2000 pohon cengkih milik beberapa warga setempat.

" Kebun yang terbakar diantaranya kebun cengkeh milik La Syarifudin Deba, Ilyasi, Abd salam, Jafar la jate, La Mbala, La Manda, serta La ode Madisafi dan beberapa nama yang belum kami kantongi karena kami masih fokus pada pemadaman api nanti tim kami mengecek langsung,"tuturnya.

Dengan adanya insiden ini, pihaknya mengimbau kepada seluruh warga Pulau Taliabu untuk beberapa bulan ini, jangan dulu melakukan aktifitas bakar membakar dikebun, karena sangat berpotensi kebakaran bisa mempengaruhi kebun-kebun yang lain.

"Pemda juga sudah memberikan bantuan makanan dan minuman dan dibagikan ke masyarakat yg masih bertahan di kebunnya, masing-masing masih menjaga-jaga jangan sampai masih ada sisa-sisa api," tutupnya (hdv/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini