Jadi Tuan Rumah STQ 2021, PUPR Kejar Deadline Masjid Raya Sofifi

Editor: brindonews.com
Santrani saat meninjau progres pekerjaan Masjid Raya Sofifi.
SOFIFI, BRN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Maluku Utara terus berupaya menyediakan sarana penunjang Seleksi Tilawatil Qur'an tingkat Nasional 2021 mendatang. Salah satu infrastruktur yang diseleikan adalah pembangunan Masjid Raya Sofifi.

Kepala Dinas PUPR Malut Santrani MS. Abusama menyebut, pekerjan yang di genjot itu menindaklanjuti perintah Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba. Selain itu, selaku tuan rumah, Pemerintah Provinsi Malut ingin menjadi pelayan yang terbaik. “Fasilitas yang disiapkan ini akan digunakan dalam ajang STQ nanti,” katanya, Rabu (5/2).

Proyek dengan biaya Rp38 miliar yang diploting dari anggaran pemdapatan belanja daerah itu ditargetkan selesai akhir tahun ini. Target itu menyusul Ibu Kota Sofifi sebagai center lomba menumbuhkembangkan pemahaman dan pengalaman isi kandungan alquran itu. “Insya Allah tahun ini (2020) rampung,” tandasnya.

Selain masjid raya, kata Santrani, juga perbaikan perbaikan sarana air atau SPAM di Ibu Kota Sofifi. Ini bertujuan untuk melayani para peserta dan tamu STQ. “ Anggaran yang dialokasikan senilai Rp9,8 miliar,” katanya.

Berharap dengan perbaikan fasilitas sarana air bersih, pemenuhan ketersediaan akan air untuk kebutuhan delegasi STQ dan masyarakat Sofifi tercukupi.

“Sofifi akan didandani dengan membangun ruang hijau terbuka guna menambah keindahan dan kenyamanan serta kesejukan kota. Penyiapan semua fasilitas ini, kami optimis bisa menyajikan kenyaman dan kesan yang baik bagi peserta STQ di Bumi Moloku Kieraha,” terangnya. (han/red/adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini