|

Gubernur Lantik Samsuddin Sebagai Sekprov Malut

Samsuddin saat diambil sumpah jabatan
SOFIFI, BRN - Abdul Gani Kasuba resmi melantik Sekretaris Daerah Provinsi  Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir, Jumat (7/2). Pengambilan sumpah jabatan itu dilangsungkan di ruang rapat lantai IV Kantor Gubernur di Sofifi.

Gubernur menyebut, pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan nomor: 19/ TPA Tahun 2020 tertanggal 23 Januari 2020. Keputusan ini tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi madya di Lingkungan Provinsi Maluku Utara.

“Keputusan tersebut ditandatangani Deputi Bidang Administrasi Sekretatiat Negara, Parid Utomo,” kata Abdul Gani di Sofifi.

Gubernur Malut dua periode itu bilang, kekosongan posisi orang ketiga di lingkup provinsi kurang lebih 10 bulan. Ini dikarenakan Sekretaris Muabidin H. Radjab telah purna bakti.

“Selama kekosongan itu, perlu di isi penjabat dan itupun harus dilakukan sebanyak dua kali. Yang pertama Bambang Hermawan dan yang kedua adalah Andi Bataralifu,” terangnya.

Gubernur menyentil proses tahapan seleksi jabatan sekretaris. Dia mengatakan, proses awal hingga penentuan pelantikan hari memakan waktu cukup lama. “Kita telah lakukan dengan mengikuti semua prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mulai dari pembentukan penitia seleksi, rekrutmen calon peserta dan seterusnya, semuanya dilakukan secara terbuka dan transparan,” katanya. 

Abdul Gani juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Penjada Sekprov Mlut, Andi Bataralifu. Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Malut sangat berterima kasih yang tulus atas jasa dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Penjabat Sekprov Malut.

“Meskipun hanya kurang dari 3 bulan menjabat, namun banyak hal yang telah disumbangkan untuk daerah ini. Semoga apa yang telah disumbangkan di Malut tidak hanya bermanfaat sebagai peningkatan karier, tetapi juga menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT kelak,” ucapnya. (na/red)
Komentar

Berita Terkini