Gubernur Intens Pantau Lokasi STQ dan Pembangunan Masjid Raya

Editor: brindonews.com
Santrani : Progres Pekerjaan Per Minggu Akan Disampaikan ke Publik

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba didampingi Kepala Dinas PUPR Santrani Abusama, Karo Umum Jamaluddin Wua dan Karo Kesra Dihir Bajo beserta rombongan lainyya mengecek lokasi pembangunan Masjid Raya Sofifi.
SOFIFI, BRN - Abdul Gani Kasuba benar-benar tak menyia-nyiakan kesempatan Provinsi Maluku Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan tingkat nasional Seleksi Tilawatil Qur’an atau STQ pada 2021 mendatang. Kebanggaan tersendiri bagi Gubernur Maluku Utara itu dibuktikan dengan konsentrasinya menyiapkan semua persiapan, termasuk masjid yang nantinya dijadikan center ivent tersebut.

Abdul Gani Kasuba menyatakan, bentuk kesiapan itu salah satunya membentuk panitia pembangunan STQ. Kepanitian ini diketuai Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali dan sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) teknis.

“Kepala SKPD teknis ini termasuk kepala Dinas PUPR Maluku Utara, Santarani Abusama dan Djafar Ismail, Kepala Dinas Perkim Maluku Utara. Pembentukan panitia sudah di SK-kan gubernur,” kata gubernur dua periode itu.

Mantan Wakil Gubernur Maluku Utara ini mengemukakan, tugas panitia pembangunan ini sala satunya mempercepat pembangunan fasilitas pendukung lainnya, mencakup pekerjaan fisik.

Pemenuhan fasilitas pendukung pelaksanaan STQ lanjut Abdul Gani, segera di lelang. Hal ini dikarekan selain satu tahun waktu tersisa, juga termasuk memanfatkan waktu yang efisien.

“Saya sudah perintahkan kepala-kepala dinas agar percepat proses tender,” ucapnya saat meninjau lokasi STQ bersama Santarani Abusama, Senin (24/2).
Menurutnya, kesiapan matang menjadi tuan rumah menjadi prioritas dalam menyongsong ivent tahunan tersebut. persiapan matang ini tentu menjadi harapan Kementerian Agama RI setelah mempercayakan Maluku Utara sebagai tuan rumah.

“Ini harga diri, ita sudah dipercayakan setelah Papua Barat. Saya berharap infrastruktur pendukung STQ 2021 bisa selesai tepat waktu,” ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Maluku Utara Santarani Abusama menyatakan, dokumen pekerjaan fisik Masjid Raya Sofifi pekan ini akan diserahkan ke bagian pelelangan.hal ini bertujuan agar item kegiatan tersebut dilelang secepatnya.

“Siapapun yang akan memenangkan paket ini akan dimintai progres pekerjaan per minggu, kemudian disampaikan ke publik sebagai bentuk transparansi. Sehingga ada rasa memiliki, ini tidak hanya pada dinas PUPR tapi semua pihak. Masyarakat juga dilibatkan dalam pembangunan masjid raya ini,” katanya. (han/red/adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini