DPMPTSP Malut Tunggu Hasil Rapat DPRD Kota Ternate

Editor: brindonews.com
Kadis DPMPTSP Malut Nirwan M.T Ali 


SOFIFI,BRN – Belakang ini kelengkapan administrasi ijin operasi galian C di Kota Ternate mulai marak diperbincangkan publik karena sudah mengantongi IUP dari Pemerintah Kota Ternate, namun hanya menggunakan ijin pemerataan dari Dinas Lingukngan Hidup. 

Menangapi hal tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Maluku Utara (Malut) Nirwan, yang dikonfirmasi Senin (17/02/2020) via whatsApp mengaku belum bisa menjelaskan ijin operasi galian C, sebab masih menunggun hasil rapat Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Ternate.   

"Initinya pemprov tetap menunggu hasil rapat dari DPRD Kota Ternate seperti apa,"katanya.
Nirwan mengatakan, Pemprov akan menyampaikan keterangan pers apabila hasil rapat DPRD sudah ada. “Saya akan undang semua teman-teman pers untuk menyampaikan sikap pemprov seperti apa,”ujarnya.

Lanjut dia, saat ini semua ijin dialihkan ke Provinsi dan namun dirinya tidak tau seperti apa ijin yang dikelurkan Pemkot. “Katanya untuk pemerataan lahan, saya pun belum cover dengan jelas. Kalaupun ijin pemerataan lahan semua ada aturannya,"kata Nirwan.

Karena masalah tersebut, Nirwan mengungkapkan saat ini sudah ada perusahaan  yang mengajukan permohonan IUP ke DPMPTSP tetapi pihaknya belum bisa memproses karena menunggu penetapan hasil rapat dari Dekot Ternate.(an/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini