|

Anggaran UN Melekat di Dana BOS


Plt Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Malut, Jafar Hamisi


SOFIFI,BRN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara tidak mengalokasikan anggaran Ujian Nasional (UN) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dikbdu Malut Jafar Hamisi mengatakan hal itu kepada wartawan di kantor Gubernur Malut, Senin (17/2/2020).“Tidak ada anggaran UN terpisah, sebab sudah disatukan dengan dana Bos,”kata Jafar.
 
Jafar menjelaskan anggaran UN sudah melekat di dana Bantuan Oprasional Sekolah (Bos) yang tahun ini telah masuk tahun ketiga. Olehnya itu, dia meminta masing-masing kepala sekolah lebih teliti menginput rekening Bos sehingga tidak ada kendala.  Ia juga mengingatkan dana ini harus dipergunakan sebaik mungkin agar tidak ada kendala pada saat pelaksanaan UN tahun 2020 .

Terkait kesiapan pelaksanaan UN, dia mengaku sudah mulai dicetak soal-soal ujian. Intinya Dikbud Malut tetap mengawal hingga UN dapat berjalan lancar. “Kami tetap siap mengawal pelaksanaan UN tahun ini hingga sukses tanpa ada kendala apapun,” katanya. (an/red)



Komentar

Berita Terkini