Tes SKD CPNS di Malut Terancam Ditunda

Editor: brindonews.com
Idrus Assagaf : Belum ada informasi resmi BKN

IDRUS ASSAGAF
SOFIFI, BRN - Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Maluku Utara atau BKD Malut terus menggodok persiapan fasilitas bagi peserta seleksi calon pegawai negeri sipil 2019. Persiapan ini menyusul penetapan tanggal dan lokasi tes seleksi kompetensi dasar  atau SKD CPNS  2019 dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala BKD Malut Idrus Assagaf menjelaskan,  semua yang dipersiapkan itu merupakan fasilitas yang memadai, termasuk pemasangan kamera pengintai di setiap ruangan.

Menurut Idrus, pelaksanaan tes SKD tidak menutup kemungkinan mengalami penundaan. Dasar penundaan ini karena belum adanya pengumunan resmi dari BKN melalui lama BKD.

“Jadwal tes baru perencanaan dan kemungkinan besar  akan ada penundaan. Karena di 6 Februari 2020 harus ada pengumuman resmi dari pusat, begitu sama dengan 27 Januari 2020. Mungkin besok sudah ada penetapan BKN melalui situs website resmi dan pihak BKD akan menyesuaikan,” kata Idrus menjelaskan.

Idrus bilang, selain belum adanya pengumuman resmi, juga masih menunggu hasil penilaian BKN mengenai lokasi tes. Itu sebabnya, Tim BKN dijadwalkan sehari-dua datang ke Provinsi Malut melakukan survei untuk memastikan layak atau tidak lokasi tes.


Kendati begitu, Idrus meminta kepada peserta agar tidak terpengaruh dengan jadwal tes.  Tetap fokus dan mempersipakan diri. “Tetap belajar dan berdoa semoga tiba pelaksanaan tes dapat mengikuti dengan baik, dan dapat membuahkan hasil maksimal,” harapnya.


(na/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini